128 Peserta Ikuti Tarung Gaple Meriahkan Hari Jadi Pangkalpinang ke-265 Tahun

PANGKALPINANG, DISKOMINFO – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) membuka turnamen Tarung Gaple dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pangkalpinang ke-265 tahun di halaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang, Sabtu (10/9/2022).

Tarung gaple diikuti 128 peserta yang terdiri dari Forkopimda, Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai non-ASN, hingga awak media. Turnamen yang berlangsung selama dua hari memperebutkan hadiah utama yakni satu unit sepeda motor.

Molen menuturkan, selain untuk memeriahkan Hari Jadi Pangkalpinang, kegiatan ini diadakan untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat dalam berkegiatan pasca dua tahun pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini dari kita untuk kita. Saya ingin ada event lagi. Kita lupakan segala masalah, yuk kita bangkit kembali, ” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Pangkalpinang dan Forkompimda Bantu Warga Terpapar Covid-19

Molen juga mengucap terima kasih kepada seluruh pihak yaang telah mendukung kelancaran acara serta memeriahkan hari jadi kota berjargon Beribu Senyuman.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung. Mudah-mudahan berjalan lancar samapi puncak dan kegiatan semakin ramai, ” kata Molen.

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan, Febri Yanto menambahkan tarung gaple merupakan rangkaian kegiatan pertama peringatan Jari Jadi Pangkalpinang.

Plt Kepala Diskominfo Pangkalpinang ini menyebut, hadiah bagi pemenang utama akan diserahkan oleh Wali Kota Pangkalpinang pada malam puncak 17 September mendatang.

“Juara kedua, tiga, dan empat hadiah akan langsung diserahkan besok saat selesai acara. Sedangkan juara satu dari semua lomba akan diserahkan pada malam puncak, ” ungkapnya.

Baca Juga :  Molen Dorong KADIN Pangkalpinang Bersinergi Lalui Ekonomi Politik

Undian untuk menentukan pasangan masing-masing peserta langsung dilakukan oleh Wali Kota Pangkalpinang menggunakan sistem acak secara digital. (eka)

ALREINAMEDIA TV

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Alreinamedia.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.