Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia Apresiasi Kinerja WFQR Lantamal IV/Tanjungpinang

Alreinamedia.com, Tanjungpinang Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia mengapresiasi kinerja Tim Western Fleet Quick Response (WFQR)  Lantamal IV/Tanjungpinang, yang pada tahun 2016 hingga Maret 2017 berhasil menegah 28 kejahatan di laut.

“Hari ini saya memeriksa kapal-kapal tangkapan yang sudah diamankan oleh Tim WFQR Lantamal IV/ Tanjungpinang. Hasilnya sungguh luar biasa, dan saya apresiasi,” kata Aan Kurnia di Markas Lantamal IV/Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Petarung BFC Batam, Jeka Asparido Saragih Siap Rebutan Gelar di One Pride MMA

Didampingi Komandan Lantamal IV/Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI S Irawan, Pangarmabar menyatakan bahwa Angkatan Laut Amerika Serikat dan Singapura pun mengapresiasi kinerja Tim WFQR TNI AL dalam memperkecil tindak kejahatan di laut, terutama di Selat Malaka.

Aan memerintahkan seluruh Lantamal di wilayah barat Indonesia meningkatkan kinerja baik Tim WFQR.

Lantamal IV/Tanjungpinang pada kurun tahun 2016 hingga  Maret 2017, menangkap 28 kapal. Dari jumlah itu, 12 berkas acara pemeriksaannya sudah P-21 (lengkap), dan 2 kapal tahap P-19. Sementara 7 perkara menunggu putusan pengadilan, dan 7 lainnya masih tahap penyelidikan.

Pangarmabar mengiAMau kepada masyarakat, dan para pelaku ekonomi yang menggunakan jalur perairan, mematuhi hukum Indonesia.

Ia menegaskan, jajaran Koarmabar tidak berkompromi dalam penegakan hukum di laut.

Baca Juga :  12 Gelper di Batam Disegel, Karena Ada Unsur Judi

antara

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV