7 Penyebab yang Bikin Detak Jantung Berhenti Mendadak

Alreinamedia.com, ( MB) – Bayangkan saat kamu sedang melakukan suatu aktivitas dan tiba-tiba kamu merasakan nyeri di dada lalu detak jantungmu berhenti secara mendadak. Tentu saja hal ini meAMahayakan, bukan?

Well, jantung merupakan organ tubuh yang sangat vital. Saat jantung berhenti berdetak tentu bisa mengakibatkan kematian. Penelitian yang dilansir dari boldsky.com mengungkapkan bahwa ada beberapa hal atau kondisi kesehatan yang bisa meAMuat jantung berhenti mendadak. Inilah penjelasannya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Upaya Memutus Aliran Dana Korupsi ke Partai Politik

Kecanduan kopi
Meskipun ini bukanlah gangguan kesehatan yang serius, namun kecanduan kopi akan meningkatkan tekanan darah yang berikutnya bisa meAMuat jantung berhenti berdetak.

Stres
Stres akan meningkatkan hormon kortisol. Hormon ini akan melemahkan otot-otot jantung dan menyebabkan jantung berhenti berdetak.

Konsumsi alkohol
Jika kamu adalah seorang alkoholik, maka hentikan kebiasaan ini. Sebab alkohol mampu meningkatkan adrenalin dalam darah dan meAMahayakan jantung.

Kehamilan
Tahukah kamu bahwa terkadang kehamilan bisa meAMuat jantung berhenti mendadak? Sebabnya adalah fluktuasi hormon yang terjadi selama kehamilan.

Olahraga berlebihan
Olahraga secara terus-menerus akan meAMuat denyut jantung naik yang pada gilirannya meAMuat jantung mengerahkan banyak kekuatan untuk memompa darah sehingga terkadang bisa meAMuatnya berhenti sejenak.

Baca Juga :  Ini Kronologi Penahanan Ustaz Solmed di Bandara Singapura

Kekurangan mineral
Penelitian menemukan bahwa kekurangan kalium dan magnesium dalam tubuh bisa meAMuat jantung berhenti berdetak.

Dehidrasi
Dehidrasi akan melemahkan otot jantung yang kemudian meAMuat jantung berdetak tidak teratur dan bahkan berhenti sejenak.

Normalnya, denyut jantung untuk manusia dewasa adalah 60-100 bpm (beats per minute). Dan saat kamu merasakan kondisi abnormal di jantungmu, bisa jadi salah satu faktor di atas jadi penyebabnya.

Vtor

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV