BPJS Ketenagakerjaan Sekupang Sosialisasi dengan Media Online

Alreinamedia.com, Batam – Kepala cabang BPJS ketenagakerjaan sekupang  Mangasi Sormin melakukan sosialisasi kepada awak media online, untuk mengenali tentang BPJS ketenagakerjaan dan dasarnya dari BPJS ketenagakerjaan, sabtu, (08/04). Bertempat di Ikan Bakar Cianjur, Batam Center ini sekaligus mengajak rekan-rekan media wartawan dan wartawati untuk mendaftarkan dirinya melalui perusahaan atau mandiri untuk masuk dalam program program jaminan sosial yakni, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

“Penerima upah dan bukan penerima upah peserta di Indonesia berpartisipasi ke dalam BPJS Ketenagakerjaan. Ada potensi bagi peserta dari bisnis untuk melakukan internal dan bermitra,” kata Mangasi Sormin dihadapan awak media online

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  ​Smartfren Meluncurkan Produk Terbaru Andromax Prime Internet Whatsapp Call Video

BPJS ketenagakerjaan ada poin-poin penting yang ingin dicapai untuk jaminan kesejahteraan bagi peserta yaitu, Pertama, adanya jaminan kecelakaan kerja, kalau kecelakaan yang berakibat cacat dan akan dirawat sampai seAMuh. Banyak Rumah Sakit yang menjalin kerja sama agar meAMerikan pelayanan terbaik ke peserta BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan jika peserta cacat akan dilatih sampai seAMuh. Kedua, jika peserta meninggal dunia biasa akan ada santunan Rp24 juta dana beasiswa ke ahli waris mencapai Rp12 juta. Namun jika meninggal karena kecelakaan akan dapat santunan 48 kali gaji. Ketiga, adanya jaminan hari tua dan keempat, jaminan pensiun.

Perluasan cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja di Indonesia merupakan hal yang harus didahulukan karena sangat penting dan berkaitan erat dengan kesejahteraan pekerja. Untuk memperluas cakupan kepesertaan, salah satu caranya bekerja sama dengan leAMaga atau organisasi yang memiliki jaringan yang luas dan terpercaya.

Baca Juga :  Masyarakat Bersama Tim TMMD Kodim 0316/Batam Bahu Membahu Mengerjakan Semenisasi Jalan

Sosialisasi Kegiatan ini dihadiri awak media sebanyak 50 media berbasis internet (media online) yakni Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Asosiasi Media Jurnalis Online Indonesia (AMJOI), Asosiasi Media Online Kepri (AMOK), Serikat Perusahaan Media Online serta Forum Pena Pers Batam.

Kerja sama ini akan mengoptimalkan dan mensinergikan fungsi masing-masing pihak dalam mendukung penyelenggaraan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Indonesia.

“Jadi wajib hukumnya bagi badan usaha yang sudah berbentuk PT maupun CV. Jika usaha yang dijalankan masih bersifat perorangan maka harus masuk di sektor BPU,” ungkap Mangasi.

Tujuannya adalah untuk meAMerikan perlindungan Jaminan Sosial bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh organisasi atau peAMisnis usaha di Indonesia. Ini merupakan langkah awal sosialisasi untuk BPJS ketenagakerjaan untuk para jurnalis atau awak media online.

Toni simamaora

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV