Pemko Batam Bangun JeAMatan di Kawasan Nagoya

Alreinamedia.com, Batam – Dinas Bina Marga dan SuAMer Daya Air Kota Batam memulai pengerjaan jeAMatan di kawasan Nagoya, Selasa (11/4). JeAMatan ini akan menghubungkan antara jalan di depan Hotel Allium dengan kompleks Business Center. Keduanya terpisah drainase selebar 12 meter.

“Besok sudah mulai dikerjakan. JeAMatannya untuk penyeberangan mobil bukan orang. Untuk hubungkan Allium dengan belakangnya,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi saat meninjau lokasi peAMangunan, Senin (10/4).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Kapolsek Kota Kisaran Ciptakan Rasa Aman, Nyaman dan Kondusif Kepada Masyarakat

Selain jeAMatan baru tersebut, pemerintah juga memperbaiki jalan pelintas beberapa meter di dekatnya. Jalan sepanjang 70 meter ini menghubungkan antara Komplek Business Center dan kawasan Kampung Bule.

Jalan pelintas ini berdiri di atas box culvert. Keberadaan box culvert menyebabkan terjadinya penyempitan aliran air drainase.

“Jalan ini kita bongkar, box culvert-nya juga. Nanti dibangun jeAMatan di sini,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan SDA, Yumasnur.

Selain perbaikan jalan pelintas. Pemerintah juga akan memperlebar jalan di lokasi tersebut. Simpang jalan akan diperlebar dan dibangun lengan jalan untuk belok.

“Nanti balihonya kita bongkar. Jalan juga diperlebar. Jumlah lajurnya tetap, tiga lajur tapi agak lebar saja. Supaya lebih leluasa beloknya,” kata Yumasnur.

Baca Juga :  Sukseskan Pilkada Serentak 2020, bright PLN Batam Jamin Pasokan Listrik Aman

Selain bongkar baliho, untuk peAMangunan jalan ini juga akan dilakukan peAMongkaran pos kamling serta gardu listrik. Poskamling akan diratakan sementara gardu listrik dipindah letak.

Anggaran yang disiapkan untuk peAMangunan jeAMatan ini sebesar Rp 11,8 miliar.

MCB

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV