Presiden Jokowi Ajak Warga Cirebon Makan Bersama

Alreinamedia.com, Jakarta – Ada pemandangan yang berbeda saat Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo singgah di sebuah rumah makan seusai acara penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat, Kamis 13 April 2017.

Setibanya di rumah makan yang terletak di Jalan Ir H Djuanda Kota Cirebon, Presiden menyapa warga yang berada di sekitar lokasi untuk menanti kehadirannya.

Bacaan Lainnya

Namun, siapa sangka, mantan Gubernur DKI Jakarta ini malah turut mengajak warga yang ditemuinya itu untuk menyantap hidangan bersama dengan dirinya. Momen itu terjadi saat Presiden dan roAMongan makan siang bersama pada sore hari, sekitar pukul 15.30 WIB.

Baca Juga :  64% PNS Hanya Berkerja Administrasi

“Tadi salaman lalu saya ajak, ayo makan dengan saya. Ngajak makan saAMil tadi bicara,” ujar Jokowi di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (14/4)

Sekira 6 orang warga beserta 8 anak-anak diboyongnya masuk ke dalam rumah makan. Semuanya berkesempatan untuk bertatap muka dan berbincang bersama dengan Presiden.

Presiden pun memanfaatkan momen tersebut untuk berkomunikasi langsung dengan rakyatnya.

“Ini sopir freelance, ini juga sopir freelance. Ada lagi yang jualan gorengan molen dan yang dagang keliling kolak. Kita jadi tahu produk-produk dasar di (masyarakat) bawah itu apa,” ujarnya memperkenalkan warga yang diajak makan bersama.

“Sebetulnya masyarakat ini, contoh ibu-ibu tadi, dengan modal Rp200 ribu bisa menghasilkan Rp50 ribu perhari. Inilah saya kira program seperti KUR harus kita urus. Ada hal kecil yang bisa kita lakukan, tetapi meAMerikam dukungan ekonomi di bawah yang sangat besar,” tuturnya.

Baca Juga :  Malam Ini, Jangan Lewatkan Penampilan Amigos Band Legendaris di Best Western Batam

Tingkah Jokowi yang dikenal merakyat itu bukan pertama kali terjadi. Di sela-sela kunjungan kerjanya di berbagai daerah ia kerap memanfaatkan waktu untuk berbincang bersama masyarakat setempat.

“Tadi Pak Presiden mendoakan supaya kita tetap semangat menjalani hidup. Alhamdulillah kita tadi bisa menyampaikan keluhan kepada Bapak Presiden. Kita bersyukur kepada Allah,” kata Vivi Artifah, salah seorang yang turut berbincang bersama Presiden.(AM/okezone)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV