Hari ini Ratu dan Raja Swedia ke Kota Tua, Venue Disterilkan | Alreinamedia.com

Hari ini Ratu dan Raja Swedia ke Kota Tua, Venue Disterilkan

Kawasan wisata Kota Tua, Jakarta Barat, disterilkan menyambut kedatangan tamu negara dari Swedia, Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia, yang berkunjung ke sana hari ini.

Sterilisasi kawasan dilakukan sejak pukul 09.00 WIB di mana aparat keamanan berjaga-jaga di sekitar kawasan.

Bacaan Lainnya

Wilayah disterilkan adalah Jalan Ketapang hingga Jalan Taman Fatahillah, sedangkan Raja dan Ratu Swedia akan ke Kota Tua sekitar pukul 12.00 WIB.

Baca Juga :  MTQ Ke V Kecamatan Kota Pinang Resmi Di Buka

Mereka antara lain akan mengunjungi Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Cafe Batavia.

Polisi dan tentara sudah berjaga-jaga di sana, dengan tangung jawab pengamanan berada di bawah Pasukan Pengamanan Presiden.Beberapa pengunjung yang hendak masuk kawasan Kota Tua diarahkan untuk tidak memasukinya.

Kehadiran Raja Carl XVI Gustaf yang datang bersama Ratu Sylvia ke Indonesia adalah pertama kali terjadi setelah 65 tahun kedua negara menjalin hubungan bilateral.

Raja Carl XVI Gustaf datang ke Indonesia bersama 35 relasi bisnis dan akan menyelenggarakan “Indonesian Sweden Executive Forum”.

Kunjungan sang raja menghasilkan tiga kesepakatan di bidang politik luar negeri, transportasi dan industri kreatif.

“Saya menyambut baik ditandatanganinya dua dokumen kerja sama antarpemerintah di bidang bebas visa untuk paspor diplomatik dan dinas serta kerja sama di bidang transportasi, navigasi udara dan bandara serta kerja sama di bidang industri kreatif,” kata Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Senin.(ma)

Baca Juga :  Indonesia dan Malaysia Bersama Tingkatan pengawasan Selat Malaka

Sumber : ANTARA

Editor: Reina

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

Komentar