Alasan Jokowi Keluarkan Kepres Penambahan Cuti Bersama Lebaran

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menambah waktu cuti bersama Hari Raya Idul Fitri. Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Cuti Bersama tahun 2017.

Dalam Kepres disebutkan cuti bersama dimulai pada 23 Juni dan berakhir pada 30 Juni 2017.

Bacaan Lainnya

“Menetapkan cuti bersama tahun 2017 yaitu pada tanggal 23, 27,28,29, dan 30 Juni 2017 (Jumat, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat) sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.” bunyi putusan Kepres itu.

Baca Juga :  Jangan Sampai Terulang, Jokowi ke PLN: Perbaiki Secepatnya dengan Cara Apapun

Keputusan ini ditandatangani oleh Jokowi pada 15 Juni 2017. Selain itu, cuti bersama untuk perayaan Natal 2017 jatuh pada 26 Desember 2017.

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki mengatakan, keputusan Jokowi menambahan waktu cuti bersama Idul Fitri ini sangat baik khususnya bagi umat muslim. Dengan adanya penambahan ini, umat Islam bisa menggunakan waktu libur untuk memperbanyak ibadah di ujung bulan Ramadan.

“Biasanya pada akhir ramadan melakukan itikaf di masjid. Memberi ruang  untuk menjalankan ibadah bersama keluarga,” kata Teten di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Selain untuk beribadah, warga yang ingin mudik juga bisa memanfaatkan penambahan waktu cuti bersama ini untuk mengatur waktu mudik. Sehingga warga tidak perlu mengalami kemacetan parah.

Baca Juga :  KPU Bea Cukai Batam Mengadakan Sosialisasi Registerasi Kepabeanan

“Memberi keleluasaan kepada pemudik untuk mengatur waktu menghindari puncak kemacetan,” pungkas Teten.

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

Komentar