​Buka Puasa Bersama 1438 H Keluarga Besar Kodim 0316 Batam Dengan komponen Masyarakat 

Alreinamedia – Batam, acara buka puasa bersama di kodim berserta keluarga kodim dan komponen masyarakat, yayasan yatim utama sekitar 30 orang anak yatim piatu pada tgl (16/06) hari jumat. Dwi Sansongko Dandim Kodim 0316 Batam mengatakan kita menyelenggarakan buka puasa bersama mako Kodim 0316, sebagai rangkaian kegiatan saat ramadhan dimana kodim kemarin ada rangkaian kegiatan saat bulan ramadhan mulai dari lomba mental dan bintal yang diikuti oleh sepintas akademika. Mulai dari universitas juga TNI, POLRI dan ORMAS serta organisasi pemuda lomba MTQ, lomba Hafis, lomba Hadra dan bagi non muslim lomba lagu rohani. 
Sehingga mencerminkan ada nya kebhinekaan, didalam bulan ramadhan ini diketahui dalam bulan ramadhan ini penuh toleransi,  rasuallah mengajakan gimana toleransi kita menyayangi nya. Setelah hari ini melaksanakan acara buka puasa bersama seluruh anggota Kodim 0316 dan bersama anak yatim piatu.
Pada tgl 21 nanti Kodim dan Batalion akan mengadakan safari ramadhan yang dihadiri Danrem Korem, selain itu juga tiap-tiap koramil melaksanakan buka puasa bersama dan melaksanakan pembagian tajil bagi pelaksanaan jalan maupun anak yatim piatu dan rencananya minggu depan pada tgl 22 juga akan pembagian sembako murah kepada masyarakat yang kurang mampu. Dalam rangka membantu mereka merayakan lebaran Idul Fitri, sehingga kemenangan bulan ramadhan ini juga dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, ujarnya Dandim Dwi Sansongko tentu saya berharap masyarakat terutama bagi warga saya lebih peduli lagi terhadap sesama. Kita ketahui kondisi ekonomi batam sekarang lagi merosot dan sedang tahap ujian.
Semoga kita doa kan bersama bulan kedepan ekonomi ini semakin membaik dan berkurang penganguran dibatam. Kita ketahui banyak nya penganguran dibatam akan berakibat terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Saya juga berdoa semoga masyarakat batam ini diberikan kesuksesan didalam menghadapi perestif hantaman kedepan. Bahwa kita ketahui juga batam ini berbatasan langsung 3 negara yaitu Singapore, Malaysia, dan Filipina. Dalam hal ini tentunya berkaitan dengan laut.
Mengenai simbolis saya berikan beras kepada anak yatim piatu, beras saya berikan itu ada sekitar 10 karung,  semoga bermaafaat kepada anak-anak yatim piatu dan menjadi jasmani dan rohani. Saya ketahui bahwa kebutuhan pokok terutama bahan pokok makanan yaitu beras, karena menjelang lebaran tentunya akan khawatir naik kebutuhan bahan pokok tersebut dan ini bisa berdampak kepada anak-anak yayasan yatim utama. Semoga bisa meringankan adanya bantuan dari kodim 0316 dan rasa peduli kita terhadap anak-anak yatim piatu, saya ketahui rasuallah aja merupakan juga anak yatim piatu, karena rasuallah sangat sayang kepada anak-anak yatim piatu.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Kabar Baik, Zona Merah Covid-19 di Batam Tersisa Dua Kecamatan

Harapan nya bahwa simbolis ini prajurit saya akan membantu dan menolong tapi itu bukan hanya mencari hibah, karena sudah kewajiban. Kedepannya itu jangan sampai kita ada beras kecupan sisi lain kepada masyarakat ataupun anak-anak kita berkekurangan. (Toni. S) 

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

Komentar