Elimansyah Dilantik, HIMNI Targetkan Nias Jadi Kepulauan Destinasi Wisata

Alreinamedia.com, Batam – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Marinus Gea resmi melantik Elimansyah Hia yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Provinsi Kepri pada Jum’at (30/6/2017) di Sahid Batam Center Hotel.

Ketua DPC HIMNI Kabupaten Bintan Marianus Ndraha juga dilantik oleh Ketua DPD HIMNI Kepri Elimansyah untuk masa bakti 2017-2021.

Bacaan Lainnya

“HIMNI sudah punya kekuatan saudara, secara nasional saja sudah terbentuk di 22 provinsi di Indonesia. Kita juga ingin orang Nias juga ada di pemerintahan selain mampu berdikari,” ujar Ketua DPD HIMNI Kepri, Elimansyah, usai dilantik diruang Azzure lantai 3 Sahid Batam Center, Jum’at (30/6/2017).

Elimansyah menyampaikan ucapan terima kasihnya terhadap amanah yang di percayakan. HIMNI dibentuk dengan semangat tujuan untuk mempersatukan dimanapun masyarakat Kepulauan Nias berada.

“Selain mempererat silaturahmi masyarakat Nias di Kepri, melalui HIMNI juga dapat memberikan sumbangsih dan menggali Sumber Daya Manusia (SDM),” ujarnya.

Katanya, meskipun masih punya kekurangan dibeberapa sektor, Ketua DPD HIMNI Kepri baru terpilih itu berpesan agar HIMNI didalam kepemimpinannya harus bersatu, karena organisasi dibentuk untuk membangun dan membantu masyarakat di lingkungan.

“Berikan juga masukkan kepada saya, berikan pokok-pokok pemikiran untuk kemajuan organisasi ini, demi kemajuan orang Nias di Kepri,” katanya.

Kemudian, lanjutnya, untuk program jangka pendek, Elimansyah berniat untuk segera mewujudkan Kantor Sekretariat HIMNI Kepri di setiap DPC di Kepri.

“Saat ini kita fokus dulu untuk kantor sekretariat, dari sana kita bisa menyusun program-program kedepan untuk kemajuan HIMNI,” sebutnya.

Ia berharap HIMNI dapat lebih baik dibawah kepemimpinannya, sehingga apa yang menjadi kendala selama ini bagi warga Nias dirantau, dapat membantu tentunya dengan berjuang bersama-sama.

Baca Juga :  Calon Peserta Didik Serbu SMAN 3 Batam Hari Pertama PPDB Tahun 2019

“Harapan sangat besar ya, mari kita bersatu, berjuang secara bersamaan. Smoga menjadi lebih naik membawa perubahan dan di berikan lindungan serta kesuksesan bagi kita semua,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Marinus Gea selaki Ketum DPP HIMNI menyebutkan, tidak gampang menjadi seorang pemimpin jika tak dibentengi dengan keikhlasan dan keberanian berjuang di HIMNI. Kepada yang dilantik dan pengurus harus menepati sumpah jabatannya menjalankan amanah yang diberikan.

“Selamat buat Ketua DPD HIMNI Kepri yang baru dilantik dan juga Ketua DPC Bintan. Apa yang diamanatkan semoga membawa HIMNI ke arah yang lebih baik,” ujar Marinus, Jum’at (30/6/2017).

Marinus yang juga Anggota Komisi IX DPR RI itu juga mengingatkan, tidak ada yang didapat dari sisi materi jika ingin menjadi pemimpin diorganisasi HIMNI, sebagai kader harus berkorban untuk kemajuan masyarakat Nias.

“HIMNI adalah pelayan masyarakat saudara-saudara. jangan mengharapkan materi lebih di sini, kita sama sama berjuang di HIMNI,” ujar Marinus, Jum’at (30/6/2017).

Ia melanjutkan, HIMNI tidak membatasi saudara-saudara yang ingin melebarkan sayapnya. Justru organisasi itu dibentuk agar mampu melahirkan kesuksesan warga Nias dan mendongkrak cita-cita yang hendak diraih. Seperti contoh, jika ada warga Nias yang ingin berkarir baik di pemerintahan maupun swasta, tentu melalui HIMNI bersama-sama mendorong keinginan tersebut.

“Warga Nias harus kompak, HIMNI berdiri tanpa membeda-bedakan agama. Ayo dukung saudara kita yang ingin sukses,” katanya.

Sebagai eksistensi HIMNI, Marinus bangga, karena organisasi yang ia ketuai sudah tersebar di 22 Provinsi se Indonesia. “Bersatu padu menyatakan pendapat dan harapan untuk dapat di wujudkan,” timpalnya.

“Kalo kita membesarkan sesama maka kita akan besar, kalo kita saling menjatuhkan, iri melihat kesuksesan saudara kita, maka kita tak kan pernah besar,” sebutnya.

Baca Juga :  DANLANTAMAL IV PIMPIN SERTIJAB DANLANAL RANAI DAN KAFASHARKAN MENTIGI

Selain itu, Anggota DPR RI Fraksi PDI P itu menambahkan, saat ini HIMNI punya 2 program penting yakni berjuang untuk mewujudkan kampung halaman di Kepulauan Nias menjadi Provinsi. Kemudian menjadikan Nias sebagai daerah destinasi wisata dengan target terwujud pada tahun 2025 mendatang.

“Maka untuk mewujudkan itu, diperlukan kepada para pengurus inti HIMNI untuk fokus menjalankan fungsi organisasi, kita berjuang untuk 2 program penting itu,” jelasnya.

Terakhir ia sampaikan, Kemajuan Nias merupakan keinginan bersama dan bagaimana dapat sejajar dengan daerah lain. “Semua itu nantinya akan dinikmati oleh anak dan cucu kita, mereka yang akan menikmati itu,” sebutnya.

Kedepan program jangka pendek dan jangka panjang segera di jalankan masing-masing pengurus. Kepada anggota juga untuk mengikuti aturan dan ADRT sesuai yang ditetapkan.

“Saya yakin kepada pengurus inti untuk dapat loyal terhadap organisasi yang kita cintai ini,” katanya.

HIMNI berdiri di atas seluruh kepentingan, golongan, strata, Sekali lagi saya ucapkan selamat bekerja. Ya’ahowu Salam HIMNI, bersatu kita bisa, Salam Pariwisata Nias Pulau Impian,” pungkasnya.

Sebelumnya dari Keputusan hasil rapat pleno memutuskan dan menetapkan Elimansyah dan Dr. Bishop Peringatan Zebua. Dari hasil penghitungan suara Elimansyah menang dan menjabat untuk masa bakti periode tahun 2017-2019.

Ketua Umum DPP HIMNI, Marinus Gea resmi melantik Elimansyah Hia menjabat sebagai Ketua DPD HIMNI Kepri untuk masa bakti tahun 2017-2019 melanjutkan masa jabatan Ketua DPD HIMNI Kepri.

Sedangkan Ketua DPC Kabupaten Bintan Marianus Ndraha juga dilantik oleh Ketua DPD HIMNI Kepri Elimansyah untuk masa bakti 2017-2021.

Hadir Sekretaris Jenderal DPP HIMNI Otoli Zebua beserta seluruh DPC se-Kepri. Sedangkan undangan hadir yakni, Penasehat HIMNI Kepri AKBP Aro Telaumbanua Polda Kepri, Kapolsek Bengkong AKP Buala Harefa, Kodim 0316 Kapten Zebua dan Tokoh masyarakat Nias di Batam. (Erwin)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

Komentar