Kapolda Kepri Pimpin Sertijab Karo SDM dan Kabidkeu

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Sam Budigusdian memimpin sertijab Karo SDM dan Kabidkeu Polda Kepri. (Humas Polda)

Alreinamedia.com, Batam – Serah terima jabatan Karo SDM dan Kabidkeu Polda Kepri berlangsung dengan khidmat.

Sertijab dilaksanakan di Lobby utama Polda Kepri pada Selasa (8/8/2017) pukul 08.00 wib, dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri, para pejabat utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta Pengurus, Ketua cabang Bhayangkari beserta pengurus, para Perwira, Bintara serta PNS Polda Kepri.

Bacaan Lainnya

Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian,
menyampaikan sertijab merupakan momen penting sebagai upaya memenuhi kebutuhan personel dan proses pelaksanaan kebijakan pimpinan melakukan penyegaran dan regenerasi dalam memenuhi tuntutan tugas.

Proses regenerasi yang telah dipersiapkan seperti ini, merupakan siklus yang berkelanjutan yang berimplikasi pada penguatan dan eksistensi organisasi,” ujar Sam Selasa (8/8/2017).

Baca Juga :  Satbrimob Polda Kepri Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Oleh karena itu, Kapolda menyebutkan, sertijab harus dipandang sebagai hal yang sangat positif karena merupakan upaya institusi Polri dalam meningkatkan produktivitas dan kinerja kesatuan untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, sehingga pengelolaan organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien, guna menuju perubahan yang lebih baik. Dengan demikian, kehadiran pejabat baru pada satuan kerja dan bidang masing-masing harus dipandang sebagai bagian integral.

“Kehadiran pejabat baru menjadi tanda semakin mantapnya tatanan manajerial sumber daya manusia Polri, yang sangat bermanfaat bagi organisasi maupun bagi pejabat yang bersangkutan,” kata Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan, kepada Kombes Pol. Rakhmad Setyadi, dan Kombes Pol. Drs. Candra Gunawan, sebagai pimpinan dan seluruh keluarga besar Polda Kepri mengucapkan penghargaan yang tulus dan ucapan terima kasih yang sebesar–besarnya atas segala pengorbanan yang telah saudara berikan.

“Pengorbanan dan loyalitas yang saudara tunjukkan selama ini membuat kesan tersendiri bagi saya pribadi dan dapat dirasakan oleh polda kepri secara keseluruhan. Hendaknya hal ini terus menghiasi lembaran karier dimana pun saudara bertugas,” ungkap Sam.

Baca Juga :  Selesaikan Banjir, Wali Kota Batam akan Lebarkan Drainase di Jalan Protokol

Ia berpesan, semoga di kesatuan yang baru semakin sukses dan berkembang. Penghargaannya atas dukungan serta pengabdian dalam mengelola organisasi Bhayangkari daerah Kepri.

“Semoga tetap dipertahankan dan ditingkatkan agar senantiasa mendapatkan keberhasilan dan kesuksesan di tempat tugas yang baru,” pesannya.

Sedangkan, kepada pejabat yang baru Kombes Pol. Bariza Sulfi dan AKBP Ronny Azwawie, Kapolda juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kepri, tantangan tugas ke depan akan semakin berat. Sam yakin dan percaya bahwa dengan pengalaman, kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang dimiliki.

“Saudara akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas di Polda Kepri ini. Segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru dimana sebagian besar masyarakatnya adalah masyarakat suku melayu dan berbudaya melayu,” katanya. (Rls/Erwins)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

Komentar