Unik, Replika Panjat Pinang di Best Western Panbil Terbuat dari Mentega

Management Hotel Best Western Premier Panbil Batam turut dalam pemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun dengan berpakaian adat di depan replika panjat pinang yang terbuat dari mentega setinggi 2 meter. (dok)

Alreinamedia.com, Batam – Perayaan HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 72 di Best Western Premier Panbil Batam terus meriah. Hotel berkelas bintang 4+ itu mempersembahkan replika lomba panjat pinang yang dibuat setinggi 2 meter berbahan mentega yang didisplay di area lobby hotel sejak beberapa waktu yang lalu. Uniknya, mentega itu merupakan mentega impor dari Australia.

“Replika ini menghabiskan 15 kilo butter atau mentega dalam pembuatannya. Kami membuat replika panjat pinang ini karena lomba ini merupakan lomba yang paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya oleh masyarakat kita dalam memperingati dan merayakan kemerdekaan Indonesia” ujar Giri Subagio, Hotel Artist yang baru di Best Western Premier Panbil Batam, Jum’at (18/8/2017) petang.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  Ketua Dekranasda Minta Disbudpar Kembangkan Homestay di Pulau Ngenang

Lebih lanjut ia sebutkan, dapat perkirakan bahwa lomba panjat pinang ini sudah seperti salah satu icon perayaan 17 Agustus di Indonesia. Menurut Giri,, pembuatan replika tersebut menghabiskan waktu selama 7 hari.

“Pembuatannya tujuh hari, mulai dari kerangka, patung orang-orang yang berlomba dan menonton serta pemakaian mentega pada setiap objek replika tersebut,” katanya.

Sementara itu, Marketing Communication Best Western Premier Panbil Batam, Hanna Kurniawati mengatakan, selain replika lomba panjat pinang, pihaknya juga telah membuat gapura kemerdekaan yang juga menghiasi lobby hotel serta berbendera Merah Putih ditambah dengan hiasan lainnya.

“Saking uniknya, banyak dari tamu dan pengunjung hotel yang berfoto ria di depan replika ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ditresnarkoba Polda Kepri Ungkap Kasus Narkotika Seberat 19 Kg

Hanna berharap, dengan adanya berbagai macam pernak-pernik kemerdekaan di Hotel Best Western ini, para tamu serta pengunjung dapat merasakan animo perjuangan serta kemerdekaan Republik Indonesia.

“Nuansa pernak pernik yang kita buat ini jadi simbol bukti kita memeriahkan hari kemerdekaan, semoga pengunjung puas atas partisipasi yang kita selenggarakan,” pungkas perempuan asal Jawa itu. (Erwin)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

Komentar