Peduli Sesama, Kodim 0316 Salurkan Bantuan dan Santunan pada Anak Yatim

Letkol Inf TNI, Dwi Sasongko, menyantuni anak-anak yatim piatu serta menyerahkan bantuan fasilitas dan pangan. (dok)

Alreinamedia.com, Batam – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0316/Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko SE beserta rombongan mengunjungi Yayasan Anak Cemerlang Batam untuk menyalurkan bantuan pangan dan material sebagai fasilitas di yayasan.

Kemudian, dilanjutkan dengan mengunjungi Yayasan Kesejahteraan Anak Batam yang terkena musibah banjir. Kegiatan yang dilangsungkan, pada Senin (21/8/2017) itu, merupakan bentuk kepedulian Dandim terhadap sesama manusia yang harus diperhatikan.

Bacaan Lainnya

“Sesama manusia, hal ini wajib bagi kami untuk membantu saudara dan saudari yang membutuhkan, seperti yang dialami saat ini. Apalagi anak-anak yatim piatu juga penerus generasi setelah kita nantinya,” ujar Letkol Inf Dwi Sasongko, saat berkunjung ke Yayasan Anak Cemerlang Batam, Senin (21/8/2017).

Baca Juga :  Muncul Kasus Covid-19, Kapal Pesiar di Singapura Kembali Lebih Awal

Pada kesempatan itu, Dandim dan rombongan disambut hangat oleh Ketua Yayasan Anak Cemerlang Batam, Misbah bersama anak-anak panti di Yayasan Anak Cemerlang Batam.

Letnan Kolonel itu menyebutkan, untuk kegiatan bakti sosial seperti ini seharusnya rutin dilakukan. Ia sampaikan, mereka membutuhkan perhatian dan membutuhkan uluran tangan dan kasih sayang. Di Batam sendiri, kata Dwi, saat ini masih banyak panti asuhan yang belum mendapat perhatian khusus.

“Kalau bukan kita yang peduli dan perhatian kepada mereka siapa lagi. Kita dapat merekatkan kebersamaan melalui momen momen seperti ini. Sebagai abdi negara, kami dari kesatuan TNI harus berada di tengah-tengah masyarakat, saling asah, asih dan asuh,” ucapnya

Baca Juga :  Daftar Kabupaten dan Kota di Indonesia

Selain itu, Komandan Kodim menyerahkan santunan kepada anak yatim, sembaru menyalurkan bantuan berupa 8 buah Lemari, 2 etalase buku, 4 dus Indomie, 1 papan telur, dan 4 buah tikar.

Kunjungan selanjutnya, pukul 15.50 wib, kegiatan bakti sosial dilanjutkan ke Yayasan Kesejahteraan Anak Batam. Dandim beserta rombongan melaksanakan pemberian bantuan dan santunan untuk musibah kebanjiran, tepatnya di Perumahan Taman Raya, Batam Kota. (Erwins)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

Komentar