Begini Kata Kapolda Kepri Saat Wisuda Purnawira Bhakti Polri

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian berfoto bersama dengan para Wisuda Purnawira Bhakti Polri di Mapolda Kepri. (dok)
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian berfoto bersama dengan para Wisuda Purnawira Bhakti Polri di Mapolda Kepri. (dok)

Alreinamedia.com, Batam – Wisuda Purnawira Bhakti Polri Personel Polda Kepri tahun 2017, berlangsung dengan suka cita.

Dalam sambutan, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, menyampaikan Wisuda Purnawira Bhakti Polri bagian dari warisan nilai luhur yang menjadi tradisi Organisasi Polri, utamanya sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan kepada para anggota Polri yang selama ini telah memberikan curahan pikiran, loyalitas serta Darma Bhakti terbaiknya bagi institusi Polri.

“Sebagai generasi penerus, jadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami karena dapat merasakan serta menikmati buah karya dari para wisudawan beserta ibu,” ujar Sam Budigusdian, saat dilaksanakan di Graha Lancang Kuning Polda, pukul 08.30 wib Selasa (22/8/2017).

Polda Kepri akan menghantarkan 17 orang wisudawan terdiri dari, 8 orang berpangkat Pamen, 3 orang berpangkat Pama, 4 orang Bintara serta 2 orang Aparatur Sipil Negera.

Baca Juga :  Ditreskrimum Polda Kepri Berhasil Amankan Tindak Pidana Perdagangan Orang

Menurut Jenderal bintang 2 itu, dengan memasuki masa Purna, ia yakini cara pandang serta kemampuan kritis para wisudawan tak akan luntur oleh usia, justru akan semakin berkembang serta akan semakin mudah melihat serta mengamati berbagai kelemahan yang ada di institusi Polri saat ini.

“Para wisudawan diharapkan senantiasa mau untuk memberikan saran dan masukan bagi kami para penerus di institusi Polri di Polda Kepri. Karena para Purnawirawan Polri adalah bagian yang tidak akan pernah terpisahkan dari keluarga besar Polri. Dengan masukan itu, maka cita-cita kita dalam mewujudkan Polri semakin Promoter dapat segera terwujud,” jelasnya.

Kemudian, Kapolda berpesan, dimanapun para Wisudawan berada dan dalam bidang tugas apapun, tekad dan semangat pengabdian Tribrata dan Catur Prasetya akan tetap tertanam di setiap diri pribadi para wisudawan masing-masing.

Baca Juga :  Tim Gabungan KLHK dan BC Teruskan Pemeriksaan Kontainer Berisi Sampah

“Wisudawan yang meninggalkan status sebagai anggota polri aktif ini, akan tetap dapat berjalan dengan tegak dan tegar serta penuh rasa optimis dalam melanjutkan tugas pengabdian berikutnya. Terakhir saya menitipkan para wisudawan kepada Ketua PP Polri Provinsi Kepri, dengan harapan agar para purnawirawan dapat mengikuti secara aktif kegiatan PP Polri di Polda Kepri,” pungkasnya.

Selesai melaksanakan kegiatan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri, para wisuda Purnawira dilepas meninggalkan Polda Kepri dengan tradisi penghormatan oleh Kapolda Kepri dan penghormatan Pedang Pora oleh Perwira-Perwira Muda dan Bintara Muda Polda Kepri. (Erwins/Rls)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU

Komentar