Danlanal Batam Sebagai Irup Pawai Obor Dan Hadiri Upacara HUT Ke – 73 Kemerdekaan RI Tingkat Kota Batam

Alreinamedia. Batam. (17/8/18). Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan menghadiri upacara detik- detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun ke -73 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2018 tingkat kota Batam, yang dilaksanakan di Lapangan Engku Putri, Batam Center, kota Batam, Jumat (17/08).

Peringatan detik-detik Proklamasi yang berlangsung mulai pukul 10.00. Wib tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Batam H.M Rudi. SE. MM., pelaksanaan upacara ditandai dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD kota Batam Nuryanto, SH. MH., dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibraka yang berasal dari siswa-siswi SLTA se-Batam yang telah terpilih melalui seleksi sebelumnya.

Baca Juga :  9 September 2020 di Tanjungpinang, Bertambah 7 Kasus Baru Positif Covid-19

Upacara peringatan detik – detik proklamasi tersebut juga dihadiri oleh Walikota Batam. HM Rudi. SE. MM. Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad. S.Sos. M.Si., Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, SH. MH., Kajari kota Batam, Danlana Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan. SH. Kapolresta Barelang, Dandim 0316/Batam, Dandenpom I/6 Batam, Danyonif RK 136/TS, Danyonif 10 Mar/SBY, Perwira TNI dan Polri di wilayah Batam, para Veteran pejuang kemerdekaan serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Batam.

Sebelumnya pada Kamis 16 Agustus 2018 pukul 18.00 Wib, Komandan Pangkalan TNI AL Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan. SH., juga memimpin pelaksanaan Taptu/Pawai Obor yang dilaksanakan di halaman Hotel Pasifik Jodoh Batu Ampar kota Batam, dilanjutkan dengan pelepasan pawai obor oleh Walikota Batam dengan didampingi Danlanal Batam serta unsur FKPD kota Batam. Pawai obor/Taptu merupakan rangkaian pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun ke -73 Kemerdekaan RI di kota Batam.

Baca Juga :  Unit I Jatanrasla WFQR Lantamal IV Amankan Tiga Pelaku Pencurian Diatas Kapal Tanker

Rangkaian lain kegiatan dalam rangka HUT ke -73 Kemerdekaan RI adalah upacara AKRS yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Bulan Gebang Batu Aji Batam dan upacara penurunan bendera yang dilaksanakan pada sore harinya. Acara berjalan dengan lancar dan aman. (Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU