Latops Matra Laut Bidang Komplek Digelar Di Fasharkan Mentigi

Alreinamedia. Tanjungpinang. (7/9/18). Selama tiga hari Komando Armada I (Koarmada I) menggelar Latihan operasi (Latops) matra laut bidang komunikasi dan elektronika (Komlek) periode triwulan III Tahun anggaran 2018. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 5 – 7, September, 2018 di fasilitas pemeliharaan dan perbaikan (Fasharkan) Mentigi Lantamal IV, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Kepulaun Riau.

Bacaan Lainnya

Latops Matra Laut yang diikuti sebanyak 31 peserta dari Guskamla Koarmada I, Satkat dan Satran Koarmada I, Lantamal IV, Fasharkan Mentigi, Lanal Batam, Lanal Tanjung Balai Karimun, dan KRI tersebut dibuka Kadiskomlek Koarmada I Kolonel Laut (E) Hadi Wuryanto. ST., dan ditutup Kasatkom Lantamal IV Letkol Laut (E) Erwin Riza.

Baca Juga :  Ini 4 Pemain Timnas Indonesia yang Layak Masuk Starting XI vs Oman

Latihan operasi matra laut ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel komunikasi KRI terutama bidang prosedur komunikasi (proskom) dan pemeliharaan serta perawatan alat komunikasi (Alkom) sehingga diharapkan personel dan alkom yang berada di KRI dan pangkalan selalu dalam kondisi siap.

Adapun materi yang diberikan antara lain prosedur komunikasi, sistem komunikasi serta bintek dan harwat alkom di KRI/pendirat, selain itu dilanjutkan praktek di KRI Barakuda 814 dan Fasharkan Mentigi.

Kadiskomlek Koarmada I dalam sabutan penutupan yang dibacakan Kasatkom Lantamal IV memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani peserta latihan diantaranya selesai latihan agar hasil latihan dapat diaplikasikan di tempat tugas selanjutnya aplikasikan semua ilmu yang didapat sesuai prosedur serta kembangkan ilmu yang didapat untuk tugas harian secara profesional.

Baca Juga :  Penjelasan Kapolri: Mengapa Polisi Dianggap Kafir

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasi Binproskom Diskomlek Koarmada I Mayor Laut (P) Abdullah Rofiie, Mayor Laut (P) Provid dan Kapten Laut (P) Suswanto Sapto Adji. (Penlantamal IV/Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV