Satuan Lalulintas Polresta Barelang Hadirkan Mobil Pintar Untuk Anak – anak Di Batam

Alreinamedia. Batam. (12/9/18). Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Pol. I Putu Bayu Pati, hadirkan mobil pintar untuk anak gemar membaca dalam jumpa pers ke pada media, di halaman Polresta Barelang, Sabtu (8/9).

Mobil pintar ini berawal dari mobil yang rusak kemudian Kasat Lantas Polresta Barelang Putu mempunyai ide gimana mobil ini bisa bermanfaat bagi anak-anak di Batam.

Bacaan Lainnya

Mobil pintar Sat lantas Polresta Barelang jelas Putu guna untuk meningkatkan minat baca bagi anak-anak., yang di kemas sangat afik sehingga bisa menambah minat semua orang. Isi buku di mobil pintar sudah mencapai 3000 lebih buku, leptop 2 unit, slide, kemudian di tambah payung besar di gunakan bagi pembaca agar aman dari cuaca panas dan hujan.

Baca Juga :  Hari Ini, Pendaftaran CPNS Online Resmi Dibuka

Mobil pintar keliling saat ini baru dua daerah yang ada di Indonesia Polda Surabaya dan Polresta Barelang Batam. Saat ini mobil pintar keliling setiap minggu di pusatkan di daerah keramaian lapangan Engku Putri Batam Center, perum. KDA, kemudian kesekolah – sekolah untuk program kedepanya.

Adapun fungsi mobil pintar ini mempunyai dua unsur utama dalam perpustakaan, yaitu buku dan ruangan. Namun di zaman sekarang, koleksi sebuah perpustakaan tidak hanya terbatas berupa buku -buku, tetapi bisa berupa film, slide, atau lainnya, yang dapat diterima di perpustakaan sebagai sumber informasi. Kemudian semua sumber informasi itu diorganisir, disusun teratur, sehingga ketika kita membutuhkan suatu informasi, kita dengan mudah dapat menemukannya.

Baca Juga :  Cina tak Bisa Bangun Pangkalan Militer di Indonesia

Harapannya mobil pintar keliling ini bisa menjadikan anak – anak lebih berminat untuk membaca, dan dapat menularkan ke semua anak khusus di Batam. (Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV