Ratusan Warga Tanjungpinang Ikuti Baksos Kesehatan Lantamal IV

Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno memantau jalannya pengobatan kesehatan bagi masyarakat Tanjung Unggat. (Foto: Penlantamal IV)

alreinamedia.com, Tanjungpinang – Sebanyak 250 warga Tanjungpinang mengikuti Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan yang diadakan Lantamal IV di lapangan Ex Camp Vietnam Jalan Sutan Mahmud, Tanjung Unggat, Sabtu (15/9/2018).

Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno menjelaskan, baksos kesehatan ini meliputi pelayanan pengobatan seperti, pengobatan gigi, KB, cek kadar kolesterol, asam urat dan gula darah.

Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian Hari Jadi ke-73 TNI AL yang diselenggarakan Lantamal IV melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IV, bekerjasama dengan RSAL Dr. Midiyato Suratani dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang.

“Kita berupaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Tanjungpinang melalui Baksos yang kita adakan dalam momen Hari Jadi TNI AL ke 73 ini,” kata Eko.

Baca Juga :  Malaysia Mahathir secara tak terduga berhenti sebagai perdana menteri - tetapi ia bisa kembali
Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno
menyerahkan seperangkat alat olah raga yang diserahkan Danlantamal IV kepada perwakilan Karang Taruna Kelurahan Tanjung Unggat. (Foto: Penlantamal IV)

Kemudian, Eko menyebutkan kegiatan ini juga mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan standar keterampilan bagi para personel kesehatan.

“Para personel bisa memberikan sumbangsih nya kepada masyarakat, sehingga antara TNI AL dan masyarakat terus membangun kemitraan dengan baik,”

“Baksos ini setidaknya bisa membantu masyarakat sekitar untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” tutur Eko.

Hadir juga, Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kadinkes Tanjungpinang, Camat Bukit Bestari, Lurah Tanjung Unggat, Ketua dan Pengurus Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I.

 

Sumber: Penlantamal IV
Editor: Chandra Adi Putra

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU