” BNNk Batam” Lokakarya Pengembangan Kapasitas P4GN Di Intansi Pemerintah

Alreinamedia. Batam. (17/10/18). Badan Narkotika Nasional Kota Batam (BNNk). Mengadakan lokakarya P4GN (Pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba). Berlangsung di Hotel Pusat Informasi Haji, Selasa (26/10).

Bacaan Lainnya

Kepala BNNk Batam. AKBP Pol. Abdul Hasyim. Panggabean. SH., menjelaskan tentang kegiatan yang berlangsung dalam kegiatan lokakarya P4GN di lingkungan pemerintah, pada dasarnya program BNNk Batam telah banyak melakukan workshop diantaranya adalah di Dinas Pendidikan, perusahaan, perumahan, pengajian dan berbagai lainnya, saat ini BNNk melakukan workshop di lingkungan pemerintah.

Baca Juga :  Pemko Batam Izinkan Salat Tarawih dan Idulfitri Berjamaah di Masjid

Selanjutnya agenda BNNk Batam, melakukan persepsi narkotika adalah musuh kita bersama. Sedangkan pelaksanaan untuk P4GN juga harus bersama – sama, saat ini narkotika adalah kejahatan yang luar biasa begitu juga untuk penangananya harus bersama dan maksimal jelas Hasyim.

Dari hasil penelitian tahun 2014 Kepri adalah rengking ke 3 untuk pemakai narkoba terperinci secara nasional. Kemudian setelah tahun 2014 di lakukan lagi penelitian yang sama kemudian Kepri menurun menjadi rengking ke 16.

Selanjutnya di tahun 2018 belum lagi dilakukan penelitian kemungkinan akan dilakukan di tahun 2020 yang akan datang.
Sedangkan pecandu atau pemakai ini banyak dari golongan pekerja usia antara 20 s/d 59 tahun.

Harapan dengan Kegiatan yang dilaksanakan tentunya kita terus menerus melakukan kegiatan untuk pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika serta mengadakan penyuluhan di berbagai pihak dan komponen masyarakat.

Baca Juga :  Danlantamal IV Hadiri Alih Bina Pesawat Di Wing Udara 2

Sebagai nara sumber workshop P4GN di antaranya
1. AKBP Pol. Abdul Hasyim. Panggabean. SH (Kepala BNNk Batam).
2. Brigadir Pol. Rico Antonio Kasman (Perwakilan Satres Narkoba Polresta Barelang).
3. dr. Danu Cahyono (Kepala Loka Rehabilitasi BNN Batam).
4. Ucok Febrijanto. S. Si. Apt (Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Batam).

Peserta yang hadir dalam P4GN BNNK Batam diantaranya, Disnaker, Dishub, Dispora, Satuan Polisi Pamong Praja dan lain sebagainya. Acara berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat. Narkoba adalah musuh kita bersama. (Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV