Berurai Air Mata, Pasha Ungu Nyatakan Siap Mundur Jadi Wakil Wali Kota Palu

PALU – Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau lebih dikenal dengan Pasha Unggu bersedih hati karena banyak mendapatkan kritikan negatif soal penanganan pascagempa dan tsunami disertai likuifaksi di Palu Sulawesi Tengah.

Sembari menangis Pasha mengatakan bahwa ia siap mengundurkan diri dari jabatannya jika tidak mampu menyelesaikan persolaan bencana tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saya secara pribadi sebagai wakil wali kota kalau memang dianggap tidak maksimal menjalankan pemerintahan, saya tidak ada masalah, saya siap diturunkan atau mengundurkan diri,” ujar Pasha di sela skors Rapat Dengar Pendapat di kantor DPRD Kota Palu, seperti dilansir Antara, Rabu (17/10).

Vokalis band Ungu ini mengaku tidak ambil pusing terhadap kelompok masyarakat tertentu yang sengaja memperkeruh suasana agar warga tidak mempercayai kinerjanya selama ini.

“Kami tidak peduli dihujat, kami tidak mau pusing dihina sampai dikatakan tidak mampu, saya secara pribadi tanpa membawa unsur-unsur pemerintah berusaha bekerja,” katanya.

Pasha mengakui tidak bisa melayani secara total seluruh masyarakat Kota Palu pasca gempa dan tsunami.

“Kami punya keterbatasan dan ketidakmampuan melayani secara keseluruhan masyarakat Kota Palu yang jumlah penduduknya capai 400 ribu jiwa lebih pasca terjadinya bencana,” kata Pasha.

Baca Juga :  Mendag Minta Satgas Pangan Tindak Tegas Pengusaha dan Distributor Nakal

Menurutnya, apa yang ia lakukan dalam menangani bencana sudah dilakukan semaksimal mungkin.

Dia mengakui, bantuan logistik yang datang di awal-awal pascagempa terjadi sangat terbatas.

Pasha pun mengklaim aparatur pemerintah setempat sudah bekerja untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat agar bisa kembali bangkit.

Meski mendapat banyak kritikan dari sejumlah pihak, namun, dari pantauan alreinamedia.com, masyarakat Palu di media sosial menyatakan sangat puas dengan kinerja Pasha dalam menangani korban bencana.

Hal itu terbukti banyaknya foto-foto disebar warga Palu ke media sosial yang menunjukkan Pasha sedang mengangkat galon air atau menjadi sopir mobil yang mengangkut bahan bantuan ke penduduk sekitar.

Lihat video Pasha menangis dibawah ini.

 

Baca Juga :  Gelar Operasi Sadar-01, Satgas Konga XXXIX-A Berhasil Dapatkan Senjata Ak-47 dan Pistol FN

Heni Anggraini

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV