Jokowi Masuk Daftar 50 Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia, Posisinya Diatas Ulama Terkenal Arab Saudi

JAKARTA – Presiden Joko Widodo kembali masuk dalam daftar tokoh muslim berpengaruh sedunia versi themuslim500.com. Dia berada  di posisi ke-16 dari deretan 50 tokoh muslim dunia paling berpengaruh tahun 2019.

Laman themuslim500.com menyatakan mereka adalah Pusat Studi Strategi Islam Kerajaan (The Royal Islamic Strategic Studies Centre/RISSC).

Bacaan Lainnya

Bidang mereka adalah melakukan penelitian mandiri, yang juga bagian dari Institut Keilmuan Islam Aal al-Bayt berkedudukan di Ibu Kota Amman, Kerajaan Yordania.

Kelimapuluh tokoh yang disebutkan, sebagian besar merupakan cendekiawan dan kepala negara hingga pemain sepak bola Mohamed Salah berada diposisi ke-46.

Situs itu menganggap Jokowi lebih berpengaruh dari ulama kenamaan Arab Saudi, Sheikh Abdul-Aziz ibn Abdullah Aal Al-Sheikh yang menempati posisi ke-17.

Sedangkan di atas Jokowi ditempati oleh Putera Mahkota Abu Dhabi, sementara posisi ke-1 ditempati oleh Presiden Turki Recep Tayip Edorgan.

Situs itu menyatakan Jokowi dianggap sebagai pemimpin yang populer, walau tidak didukung oleh kelompok ulama.

Jokowi juga dianggap sebagai pemimpin sipil pertama karena bukan berasal dari kalangan tentara.

Selain Jokowi, warga negara Indonesia lain yang juga masuk dalam daftar ini adalah Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj posisi ke-20 dan Ketua Umum MUI Jawa Tengah, Habib Luthfi Yahya yang menempati posisi ke-37.

Belum ada komentar Istana terkait hal ini.

Baca Juga :  Pesantren Tepis Isu Enzo Taruna Akmil Terkait Ormas Terlarang HTI

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV