Lima Orang Diduga Tindak Pidana Curanmor Di Amankan Polsek Sagulung

Alreinamedia. Kapolsek Sagulung AKP. Pol. Yudha Surya Wardana. dalam jumpa pers membenarkan bahwa telah mengamankan 5 orang di duga tindak pidana pencurian sepeda motor. Bertempat di ruang Resmob Polsek, Rabu (24/10).

Bacaan Lainnya

Berawal dari laporan korban bernama Misadi Kanit Reskrim Polsek Sagulung. Ipda. Pol. Walter P. Nainggolan. SH., memimpin langsung penindakan 5 orang terduga curanmor. Pada hari Senin, 22, Oktober, 2018, tempat kejadian perkara. Komplek ruko, Singkom. Kec. Batam kota.

Baca Juga :  Gowes Bareng Tiga Pilar Sarana Komsos Dengan Masyarakat dan Pantau Wilayah

Menurut keterangan pelapor pada hari dan tanggal tersebut diatas , terjadi peristiwa tindak pidana curanmor pada saat pelapor ditelepon oleh korban dan mengatakan kalau pada saat korban akan berangkat bekerja lalu melihat motor yang diparkirkan sudah tidak ada lagi, adapun ciri-ciri motor tersebut : Sepeda R2 Yamaha mio sporty tahun 2008, BP 5567 EL an. STNK. Rita Triani, warna hitam, nomor rangka : MH328D0028K235932, Nomor mesin: 28D236539, akibat kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian Rp.4.500.000,- (Empat juta lima ratus ribu rupiah).

Barang yang dapat diamankan oleh Polsek Sagulung berupa :
1 unit motor R2 Yamaha Mio Sporty (tkp Batam kota).
1 unit motor R2 Suzuki Satri Fu (tkp Lubuk Baja).
1 unit motor R2 Yamaha mio Sporty warna hitam (tkp Jodoh).

Baca Juga :  Pengacara Minta Habib Rizieq tak Ditahan, Ini Kata Polisi

Ke 5 pelaku curanmor ini adalah satu kelompok karena merasa saling kenal. Hanya saja mereka melakukan aksinya selalu berdua atau bertiga jelas Kapolsek.

Modus yang selalu mereka lakukan adalah menggunakan pisau lipat guna membuka stang motor dan menggunakan gunting. Selanjutnya pisau lipat diamankan untuk barang bukti. Sedangkan gunting tidak dapat diamankan karena mereka langsung buang.

Lima dari dua pelaku diduga tindak pidana curanmor masih dibawah umur usia 16 tahun dan 17 tahun. Adapun nama pelaku berinisial H, AS, LE, MA, dan KW. Pasal yang diterapkan 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV