Berakhir 2-2, Laga PSV vs Tottenham Diwarnai Kartu Merah

Eindhoven – Laga PSV Eindhoven vs Tottenham Hotspur di Grup B Liga Champions berakhir 2-2. Laga itu juga diwarnai kartu merah yang didapat Tottenham.

Bertanding di Philips Stadion, Rabu (24/10), peluang pertama langsung didapat Tottenham pada menit ketiga. Lucas Moura melepaskan tendangan ke gawang PSV, namun arahnya masih melenceng.

Bacaan Lainnya

PSV baru membalas di menit ke-12. Lewat Angelino mendapat ruang tembak yang bagus, namun upayanya masih belum menemui sasaran. Peluang emas Tottenham hadir di menit ke-18. Harry Kane bisa menanduk bola sepak pojok Kieran Trippier, namun upayanya cuma membentur mistar.

Baca Juga :  Liga Inggris: Balikkan Keadaan, Arsenal Taklukkan Leicester 3-1

Di menit ke-30, PSV akhirnya unggul lebih dulu. Hirving Lozano membawa tuan rumah memimpin 1-0 usai bisa menaklukkan Hugo Lloris dalam posisi satu lawan satu.

Tottenham membalas sembilan menit berselang. Moura sukses memanfaatkan umpan terukur Trippier, untuk menaklukkan Zoet. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Tottenham berbalik unggul menjadi 2-1 pada menit ke-55. Berawal dari crossing yang dilepaskan Cristian Eriksen, Kane kali ini bisa menanduk masuk bola ke gawang.

Dalam posisi unggul, tim tamu malah ketiban sial di menit 79. Lloris dikartu merah usai menghentikan pergerakan Lozano di luar kotak penalti. Heung-Min Son pun digantikan dengan Michel Vorm untuk mengisi posisi kiper.

Baca Juga :  Eden Hazard Resmi Berlabuh ke Real Madrid

Dalam posisi unggul jumlah pemain, PSV terus menekan Tottenham di sisa waktu. Kondisi itu berbuah manis di mana PSV akhirnya menyamakan skor di menit ke-87 lewat Luuk de Jong. Skor bertahan hingga laga tuntas.

Hasil ini membuat Tottenham dan PSV meraih satu poin, dan masih berada di peringkat ketiga dan keempat Grup B, di bawah Barcelona dan Inter yang mengoleksi enam poin.

Susunan Pemain

PSV Eindhoven: Zoet, Dumfries, Schwaab, Viergever, Angelino, Rosario, Pereiro (Gakpo 83′), Hendrix, Lozano, De Jong, Mallen

Tottenham Hotspur: Lloris, Davies, Sanchez, Alderweireld, Trippier, Dier, Dembele (Winks 74′), Son (Vorm 81′), Eriksen, Moura (Lamela 64′), Kane. (mb/detik)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV