Rombongan Polda Kepri Melaksanakan Shalat Jum’at Di Masjid Darul Ghufron Sagulung

Alreinamedia. Batam. (4/1/19). Makna Shalat Jum’at adalah simbol persatuan sesama umat Islam dengan berkumpul bersama, beribadah bersama dengan barisan shaf yang rapat dan rapi.
Untuk menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antar sesama manusia. Semua sama antara yang miskin, kaya, tua, muda, pintar, bodoh, dan lain sebagainya. Selanjutnya sebagai syiar Islam.

Shalah Jum’at memiliki hukum wajib ‘ain bagi laki-laki pria dewasa beragama Islam, merdeka dan menetap di dalam negeri atau tempat tertentu. Jadi bagi para wanita, anak-anak, orang sakit dan budak, shalat jum’at tidaklah wajib hukumnya.

Rombongan Polda Kepri Melaksanakan Shalat Jum’at keliling bertempat di Masjid Darul Ghufron. Kec. Sagulung. Jum’at (4/1).

Kegiatan dan rangkaian shalat jum’at keliling yang di lakukan saat ini adalah yang sudah di jadwalkan oleh Kapolda Kepri. Irjen. Pol Andap Budhi Revianto. Sik. Jum’at hari ini berlangsung di Masjid Darul Ghufron yang wakili Kapolda Kepri
Kabag. Bin Ops Ro Ops. AKBP. Pol. M. Agung Suyono beserta rombongan.

Kemudian AKBP. Pol. M. Agung Suyono, melanjutkan cerita agar jemaah Shalat Jum’at Darul Ghufron tetap waspada terhadap bencana alam serta menghimbau kepada masyarakat agar berhati – hati di laut yang mana saat ini lautan di Kepri kurang bersahaja dengan intennitas ombak yang tinggi.

Informasi ini harus di sampaikan agar masyarakat yang bepergian kepantai misalnya harus selalu waspada agar tidak ada korban jiwa begitu pula bagi para nelayan harus ber hati-hati menjaga keselamatan ujar Agung.

Selanjutnya yang perlu di sampaikan tidak kalah pentingnya jelas Agung bagi para pengguna metsos untuk berhati – hati jangan sampai menghina, ujar kebencian dan adu domba sehingga masyarakat dapat bersiteru. Seumpama ada berita hoaxs jangan di sebar luas kan terlebih dahulu, kiranya kita bertanya untuk kebenaranya kepada orang yang paham atau kepada petugas Kamtibmas, untuk bisa di beritahu kepada pimpinan, sehingga kita tidak terjebak oleh berita – bohong sekali lagi jelas AKBP. Agung.

Kemudian AKBP. Agung bertanya kepada jemaah Shalat Jum’at apakah kita sudah termasuk pembuat masalah atau yang menyelesaikan masalah, pastinya kita harus kroscek diri sendiri benar atau tidak. Tetapi AKBP. Agung yakin dan percaya jemaah Shalat jum’at Masjid Darul Ghufron tidak ada pembuat masalah, karena kita semua yang hadir adalah umat yang bertakwa kepada Allah. Swt., Lanjutnya kita semua yang hadir adalah yang dapat menyelesaikan masalah.

Di akhir sambutan AKBP. Agung menyampaikan bahwa tugas polisi itu adalah harus dekat dengan masyarakat serta memberikan informasi – informasi penting kepada semua lapisan masyarakat serta dapat mencarikan solusi pada masyarakat itu sendiri bila ada masalah.

Turut hadir dalam Shalat Jum’at diantaranya AKBP. M. Agung Suyono dan rombongan, Kapolsek Sagulung. AKP. Dwihatmoko beserta anggota Polsek Sagulung, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta jemaah Shalat Jum’at Masjid Darul Ghufron. Kec. Sagulung. Acara berjalan dengan lancar penuh dengan keakraban dan Keharmonian. (Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU