Polsek Tanjungpinang Barat Gelar Sosialisasi Cara Menghadapi Cuaca Ekstrim

alreinamedia.com, Tanjungpinang – Demi menghindari dampak yang tidak diinginkan akibat cuaca ekstrim. Polsek Tanjungpinang Barat menggelar sosialisasi perubahan cuaca ekstrim bersama warga Teluk Keriting.

Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firudin menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan sosialisasi ini tak lain untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan nelayan pesisir adanya cuaca ekstrem yang harus diantisipasi demi menghindari adanya bencana dan kecelakaan laut.

Bacaan Lainnya

“Kita adakan kegiatan ini kepada masyarakat pesisir agar lebih waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem. Di pesisir teluk keriting ini juga rawan terjadi angin puting beliung. Kita hadirkan dari BPDB, Basarnas, Himpunan nelayan HSNI untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat,” kata Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Firudin di Kedai kopi 757 , Rabu (16/1/2018).

Sementara itu, Ketua Himpunan Seluruh Nelayan Indonesia (HSNI) Provinsi Kepri, Raja Mansur sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Masyarakat Jangan menganggap enteng cuaca. Seperti kita tahu diluar sana bencana membuat banyak orang hanyut. Marinir saja yang jago berenang juga ikut hanyut karena bencana. Oleh karenanya kita harus memperhatikan dan waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem saat ini,” kata Raja Mansyur.

Kegiatan ini ditutup dengan pembagian life jaket kepada para nelayan yang ada di Teluk Keriting. (Budi Arifin)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU