Konflik Internal Pemicu Rusuhnya Rapat Sosialisasi Dan Konsolidasi PTHKTI Provinsi Kepri

Alreinamedia. Batam. (25/1/19).
Ketua Perempuan Tani Himpunan Keluarga Tani Indonesia Provinsi Kepri (PTHKTI) Rofiah Ariski Novi adakan rapat sosialisasi dan konsolidasi Sekepri di hadiri hanya 4 Kab/kota.

Dalam rapat tersebut di hadiri langsung oleh Ketua umum PTHKTI Dian Novita Susanto berlangsung dengan ricuh. Bertempat di Hotel Pusat Impormasi Haji (PIH) Batam Center. Kamis (24/1/19).

Adapun pemicu terjadinya konflik internal, ada beberapa anggota PTHKTI menganggap ketua Provinsi Kepri PTHKTI tidak transparant dan lebih mengedepankan kepentingan pribadi dibandingkan dengan kepentingan organisasi.

Saat di konfirmasi pewarta media Alreinamedia ini penjelasan ketua PTHKTI kota Batam Sri Widayanti adapun yang menjadi pokok permasalahan itu pada dasarnya adalah ketidak percayaan pengurus Kepri atas kepemimpinan ketua PTHKTI Provinsi Kepri Rofiah Ariski Novi, yang di nilai arogan dan sewenang – wenang. Selanjutnya yang membuat lebih kecewa lagi adalah, kami berharap Ketua Umum (ketum) bisa menjadi tempat mengadu dan menjadi jembatan mediasi atas masalah yang terjadi di anggota, bukan malah berpihak kepada salah satu pihak, ungkapnya.

Sementara ditempat terpisah Ketua Umum PTHKTI (Dian Novita Susanto) saat di konfirmasi menyatakan bahwa sebenarnya agenda rapat sosialisasi dan konsolidasi, hanya yang di undang KSB saja yaitu ketua, sekretaris dan bendahara sesuai dengan undangan yang di berikan saja.

Sementara ibu – ibu yang tadi diluar dan tiba tiba masuk saat jalannya rapat sedang berlangsung mereka itu bukan lagi anggota PTHKTI meskipun mereka menggunakan seragam yang sama seperti kami, tetapi mereka sudah mengundurkan diri menjadi anggota melalui whatsapp jelas Dian novita susanto.

Kalau saya menganalisa (ketum) melihat konflik ini terjadi adalah karena masalah pribadi saja, bukan karena masalah yang lain, harapan Ketum kedepanya akan segera melakukan mediasi dengan mereka, tentunya tidak ada permasalahan yang tidak dapat di selesaikan.

Dian Novita Susanto (ketum) mengharapkan organisasi PTHKTI ini biar lebih baik kedepannya, semua pengurus daerah dapat menjalankan organisasi sesuai dengan fungsi dan tugas pokok masing – masing. Dengan demikian otomatis organisasi dapat berjalan sesuai dengan harapan. (Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU