LPK True Beauty Adakan Pelatihan Makeup Kecantikan Di Lapas Perempuan Kelas IIB Batam

Alreinamedia. Batam. (14/2/19). Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) True Beauty di bawah naungan Yayasan Sunan AdiJaya, Hj. Erma Yudiawati. S. Akt., selaku ketua memberikan pelatihan mekeup kecantikan di Lapas Perempuan kelas IIB Batam. Jalan. Sudirman. No. 03.kec. Batam Kota. Batam. Selasa (12/2).

Bacaan Lainnya

Hj. Erma Yudiawati. S. Akt, menjelaskan bahwa dalam kegiatan dari LPK True Beauty memberikan bermacam – macam pelatihan seperti salon kecantikan, tata rias pengantin, pelatihan membuat kue dan yang lainya. Ini bertujuan untuk di tekuni secara pribadi jelas beliau karena ilmu yang didapat sangat bermanfaat bagi masyarakat awam.

Kemampuan lembaga pelatihan ini juga bekerja sama dengan instansi – intansi terkait untuk menjalin hubungan, jikalau dalam keberhasilan para pelatihan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan kelas IIB Batam bila sudah habis menjalani masa hukuman dapat menjadikan bekal untuk berwirausaha dan mandiri. Sehingga ilmu yang di dapat dari pelatihan dapat di turunkan kepada anak-anak nantinya dan sangat bermanfaat sekali dalam menambah penghasilan serta tidak mengurangi aktivitas sebagai ibu rumah tangga mengasuh anak dan melayani suami.

Baca Juga :  Korem 033/WP Adakan Komunikasi Sosial Bersama Komponen Masyarakat

Selanjutnya dalam pelatihan yang di adakan oleh True Beauty semua anak didik di adakan ujian kompetensi guna memberikan kepercayaan untuk menjadi lebih baik dan benar telah dapat menyelesaikan pelatihan secara terlatih dan terdidik. True Beauty memberikan BNSP (Badan nasional standarisasi pekerja) sehingga setelah mendapat BNSP ini sudah tidak di ragukan lagi dan bisa bekerja secara profesional.

Bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar kerja yang kompetitif, membangun insan yang berkepribadian dan mandiri, membangun kerjasama dengan dunia usaha dan organisasi profesi
untuk mengebangkan jaringan, menciptakan lulusan yang berkualitas menciptakan insan yang beriman dan bertaqwa.

Kegiatan dan rangkaian pelatihan sambung Hj. Erma Yudiawati. S. Akt, sudah banyak melahirkan pekerja dan membuka usaha sendiri dengan tidak mengganggu aktivitas selaku ibu rumah tangga, sehingga berpenghasilan sudah lumayan bahkan bisa berpenghasilan di atas UMK jelas Erma.

Baca Juga :  BPAN LAI DPD Kepri Gelar Buka Puasa Bersama Pengurus Untuk Menggapai Redha Allah Swt

Dalam pelatihan mekeup yang di selenggarakan LPK True Beauty di Lapas Perempuan kelas IIB Batam kalapas (Mulyani) sangat mengapresiasi atas atensiya kepada Hj. Erma Yudiawati. S. Akt., yang mana telah berpartisipasi dalam membantu program pemerintah upaya untuk membuka lapangan kerja dan guna menambah penghasilan dalam keluarga. Program pelatihan ini diadakan True Beauty secara berkelanjutan nantinya.

Selaku ketua LPK True Beauty di bawah naungan yayasan Sunan AdiJaya Hj. Erma Yudiawati. S. Akt, dan tim mengucapkan terima kasi yang sebesar – besarnya kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan kelas IIB Batam Ibu Mulyani beserta staf dan jajarannya. Kedepan pelatihan ini bermanfaat untuk pribadi dan masyarakat demi membantu mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan motto ” Membina Insan Mensejahtrakan Kehidupan”. (Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV