TMMD Bersama Masyarakat Merangsang Membangun Sarana Dan Prasarana Desa Untuk Lebih Maju

Alreinamedia. Batam. (2/3/19). Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program ke 104 tahun 2019, secara nasional. Pelaksanaan TMMD Kodim 0316/Batam. Bertempat di Kelurahan Sembulang dan Rempang Cate. Kecamatan. Galang. Batam.

Bacaan Lainnya

Tujuan pelaksanaan TMMD adalah untuk meningkatkan kelancaran arus transportasi yang menunjang sarana transportasi di perdesaan.
Meningkatkan sarana-prasarana kesehatan ibadah serta ketertiban dan keamanan lingkungan.
Mampu merangsang masyarakat untuk membangun desanya supaya lebih maju dan baik.

TMMD, salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu, lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah, serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana alam.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa kegiatan TTMD ke 104 tahun 2019 berlangsung selama satu bulan, di mulai dari tanggal 26 Februari s/d 27 Maret 2019, saat ini masih berjalan dengan penuh kebersamaan untuk mewujudkan pasilitas berupa sarana jalan.

Prajurit TNI Kodim 0316/Batam bersama masyarakat terus bekerja keras untuk menyelesaikan apa yang menjadi prioritas utama TMMD. Selanjutnya pelaksanaan kegiatan adalah pengerasan jalan setapak di desa/kampung pemasangan mal dan semenisasi.
Masyarakat desa sangat antusias dalam beraktivitas mengerjakan proyek yang telah diterapkan, saling bahu membahu dan berbagi tugas dalam pengerjaan.

Dalam pengerjaan pembangunan jalan dan semenisasi tepat di hari Jum’at (1/3) sebagai bentuk pengabdian kepada Allah Swt, Personil TNI dan masyarakat bersama melaksanakan Shalat Jum’at berjemaah di Masjid.

Setelah selesai Shalat Jum’atan dimana salah satu warga bernama Jamsir berniat makan bersama personil TNI dengan segala kesederhanaan namun memberikan sebuah makna arti kebersamaan, agar terjalin hubungan yang harmonis karena TNI lahir dari masyarakat untuk masyarakat.

Selanjutnya setelah selesai Shalat dan makan siang bersama, pekerjaan yang merupakan agenda utama dapat di lanjutkan kembali agar target yang telah di tentukan dapat terwujud. (Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU