Tim Satgas TMMD Kodim 0316/Batam Beri Penyuluhan Agama Di SMP Negri 18 Kec. Galang

Alreinamedia. Batam. (16/3/19). Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0316/Batam ke – 104 beri penyuluhan agama Islam, bertempat SMP Negri 18 Kec. Galang. Jum’at, (15/3).

Bacaan Lainnya

Sebagi nara sumber dalam penyuluhan agama Islam H. Sukri dari Kementerian Agama Kota Batam.

Dalam penyampaianya (H. Sukri) agama di sekolah merupakan modal utama untuk di jadikan sebagai pedoman dalam beraktivitas secara luas, agama dalam penyuluhan di sekolah bertujuan untuk membimbing umat beragama dalam rangka pembinaan mental, moral, serta ketaqwaan kepada Allah Swt.

Selanjutnya H. Sukri melanjutkan pentingnya penyuluhan agama di lakukan guna untuk membimbing umat Islam dalam pembinaan mental, serta menjabarkan segala bentuk aspek pembangunan melalui pintu dan bahasa.

Tujuan penyuluhan di sekolah yang di laksanakan oleh Tim Satgas TMMD Kodim 0316/Batam melalui nara sumber H. Sukri pada umumnya dapat di lihat dari lima sisi : (1) Tujuan hakiki, (2) Tujuan umum, (3) Tujuan khusus, (4) Tujuan urgensi dan (5) Tujuan insidental.

Dalam paparanya (H. Sukri) tujuan hakiki untuk menyeru kepada Allah. Swt, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepadaNya.

Tujuan umum adalah bagai mana kita mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat. Sedangkan tujuan khusus untuk mengisi segi kehidupan dan memberi bimbingan. Selanjutnya tujuan urgen bagai mana kita dapat menyelesaikan permasalahan yang ada dalam masyarakat. Dan tujuan insidental bagaimana kita dapat memecahkan permasalahan – permasalahan yang sewaktu – waktu ada di tengah masyarakat.

Hadirnya Tim Satgas TMMD Kodim 0316/Batam bina penyuluhan di SMP Negri 18 Kec.Galang merupakan upaya membantu peserta didik agar dapat mendekatkan diri kepada pencipta, berakhlakulkarimah pada semua orang, menanamkan nilai – nilai agama dalam keseharian, semangat belajar dan tidak mudah di terpengaruh dengan berita hooxs dan percaya diri dalam kebenaran.

Di akhir acara H. Sukri menyampaikan agar penyuluhan di sekolah bersama Tim Satgas TMMD agar Mengagendakan secara berkelanjutan, sehingga nilai – nilai kebenaran tidak hilang dalam pendidikan, pergaulan dan dimana pun berada. (Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU