Tim Satgas TNI TMMD Kodim 0316/Batam ke 104 Tahun 2019 Beri Penyuluhan Tentang Kesehatan Di Kec. Galang

Alreinamedia. Batam. (19/3/19). Tim Satgas TNI Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) laksanakan penyuluhan kesehatan pada masyarakat di Kec. Galang, bertempat di Kantor Camat Galang. Senin (18/3).

Bacaan Lainnya

dr. Titi sebagai narasumber tentang penyuluhan kesehatan TNI TMMD ke 104 Tahun 2019, menyampaikan bagai mana pentingnya kesehatan dalam kehidupan. Khusus bagi ibu – ibu dapat mengetahui bagaimana jenis – jenis KB serta mengenali jenis-jenis alat kontrasepsi beserta efek sampingnya sebelum menggunakan lanjut dr. Titi.

Untuk memiliki Keluarga Berencana (KB), setiap pasangan tentu membutuhkan perencanaan dengan menunda kehamilan. Demi mendukung keberhasilan KB, bahwa ada beberapa alat bantu seperti alat kontrasepsi yang dapat digunakan baik secara temporer maupun permanen tegasnya.

Baca Juga :  Dalam Rangka HUT RI Ke-75 Tiga Belas Polsek Polresta Barelang Secara Serentak Pasang Bendera Merah Putih

Temporer artinya, jika penggunaan alat kontrasepsi dihentikan, maka masih ada kemungkinan pengguna dapat hamil kembali.

Biasanya jika pasangan hanya ingin menunda kehamilan, akan lebih baik menggunakan alat kontrasepsi jenis temporer.

Sedangkan permanent adalah tindakan sterilisasi yang dapat membuat seseorang tidak akan dapat melakukan pembuahan lagi. Cara satu ini kata dr. Titi dilakukan bagi pasangan yang memang sudah memutuskan untuk tidak akan lagi menambah anak.

Alat kontrasepsi tersedia dalam berbagai bentuk, antara lain pil KB, suntik KB, implan atau susuk, IUD atau spiral, pembedahan vasektomi pada pria dan juga pembedahan tubektomi pada wanita. Masing-masing alat kontrasepsi memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri lanjut dr. Titi.

Baca Juga :  Wawako Batam Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Batuaji

Dalam rangkaian acara penyuluhan kesehatan dan cara ber KB yang benar di akhir acara Tim Satgas TNI TMMD Kodim 0316/Batam memberikan sembako pada masyarakat dalam bentuk partisipasi, bentuk kepedulian TNI.

Elin, salah satu warga mengatakan bahwa mereka tidak melihat nilai sembako yang di berikan kepada warga, melainkan mereka menilai dari perhatian tim TMMD kepada masyarakat. Kita tidak melihat dari barangnya, tapi perhatian TNI itu yang sangat kita hargai jelas Elin. (Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV