Tim Satgas TMMD Kodim 0316 Batam Beri Motivasi Dan Semangat Belajar Di SD 001 Kec. Galang

Alreinamedia. Batam. (21/3/19). Peserta didik di SD Negeri 001 Kel. Sembulang Kec. Galang, tim satgas TMMD Kodim 0316 Batam beri motivasi untuk semangat belajar pada anak kelas VI yang akan menghadapi ujian nasional.

Prada Inf. Samuel Usman. Manalu, sebagai motivasi kepada anak – anak kelas VI SD menyampaikan manfaat motivasi dan kegunaan :
– Membuat siswa semangat dalam mengikuti pembelajaran
motivasi sangat berkaitan dengan stimulus yang membuat siswa menjadi terpacu, terdorong untuk melakukan sesuatu, bentuk motivasi yang bisa diberikan agar siswa semangat dalam mengikuti pembelajarn misalnya, menjanjikan siswa hadiah jika berhasil menjawab semua soal dengan benar.

Selain itu motivasi yang terkadang sebagian menganggap hal tersebut sebagai hal sepele juga bisa membuat semangat belajar siswa menjadi bertambah; misalnya saja dengan memberi pujian seperti kamu pintar, kamu berbakat, kamu hebat dan lain sebagainya.

Intinya hal-hal sederhana yang jika disampaikan dengan benar pada saat yang tepat bisa menjadi titik awal munculnya tumbuhnya semangat belajar siswa.

– Meminimalisir perasaan jenuh
Belajar pada akhirnya bisa mengantarkan siswa pada titik jenuh/bosan dalam mengikuti pelajaran, misalnya saja perasaan jenuh tersebut mudah muncul dalam diri siswa jika jam-jam pelajaran sudah agak siang/akhir-akhir pembelajaran.

– Membantu siswa dalam menemukan mimpinya
Motivasi yang disampaikan dengan baik akan membuat siswa terpicu untuk mengeksplorasi bakat dan potensi yang ada dalam dirinya,

– Menumbuhkan sikap optimisme dalam diri siswa motivasi mampu memberi stimulasi positif bagi cara berpikir siswa, motivasi/penguatan yang tepat akan membuat siswa menjadi lebih visioner dan optimis dalam mewujudkan mimpinya.

– Siswa akan menjadi eksploratif
akumulasi dari penguatan/motivasi yang biasa diberikan oleh guru membuat siswa menjadi semangat dan termotivasi untuk bisa menjadi pribadi yang sukses, imbasnya yakni siswa akan menjadi lebih ekploratif atau dengan kata lain siswa akan berusaha untuk menggali dan memaksimalkan potensi dan kemampuan yang ada di dalam dirinya.

Dan terahir jelas Prada Samuel, mengajarkan siswa untuk tidak mudah menyerah. Sehingga tetap semangat pantang menyerah.

Dengan demikian lanjut Samuel peserta didik khusus kelas VI, dapat percaya diri dalam menghadapi ujian nasional. Tim Satgas TMMD Kodim 0316 Batam terus memberikan yang terbaik buat anak negeri sembari mengarahkan bakat dan cita – cita menjadi mimpi. (Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU