TNI Angkatan Udara Hipnotis Masyarakat Batam Hadirkan Pesawat Tempur Dan Antraksi

Alreinamedia. Batam. (22/3/19). Open Gase dan Static Show dalam rangka gelar Dirgantara TNI Angkatan Udara, datangkan empat pesawat tempur, diantara pesawat tempur tersebut adalah jenis Hawk 100/200 dari Skuadron Udara 1 Lanud Supandio Pontianak, empat pesawat tempur ini juga dilengkapi dengan persenjataan rudal pintar jenis Maverick. Berlangsung Bendahara International Hang Nadim Batam. Kamis (21/3).

Event ini akan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, di antaranya latihan Maverick, latihan terbang day and night, transisi hingga terbang provisiensi.

Latihan terbang dilaksanakan di Apron Bandara internasional Hang Nadim, yang dipimpin oleh komandan lanud tanjung pinang kolonel Elistar Silaen.

Terlihat ada 4 unit pesawat tempur jenis Hawk 100/200 serta Helicopter SAR Puma yang akan melakukan Fly Pass beberapa kali guna meramaikan acara tersebut.

Baca Juga :  Polda Kepri Berhasil Amankan 20.000 Pil Ekstasi Dan 8,3 Kg Narkotika Jenis Sabu

“Setelah atraksi Fly Pass, dilanjutkan dengan Open Base/Static Show.

Dijelaskan Kolonel E. Silaen, “Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dibuka untuk umum, sehingga masyarakat umum bisa melihat lebih dekat dan pesawat tempur tersebut serta berinteraksi dan berfoto dengan pesawat, pilot TNI AU maupun ground team yang terkait,” terangnya.

Elistar Silaen, mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Riau khususnya Kota Batam untuk datang ke Apron Bandara Internasional Hang Nadim agar bisa mengenal dan melihat lebih dekat alutsista berupa pesawat tempur yang dimiliki TNI Angkatan Udara, serta berinteraksi secara langsung dengan pilot dan crew.

“ Moment ini adalah kesempatan bagi masyarakat Kepulauan Riau khususnya kota Batam, untuk dapat melihat dari dekat alutsista berupa pesawat tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Udara,” jelasnya. (Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU