Pangdam I/BB Tinjau Persiapan Prajurit Raider 136/TS Untuk Petugas Ke Maluku

Alreinamedia. Batam. (24/3/19). Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Pangdam I/Bukit Barisan meninjau langsung persiapan untuk penugasan prajurit Raider 136/TS, sebelum keberangkatan ke Maluku. Bertempat Lapangan sepak bola Raider 136/TS, Minggu (24/3).

Pangdam I/ BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah dalam jumpa pers menjelaskan bahwa persiapan sudah di laksanakan latihan – latihan, serta alat perlengkapan, saat ini hanya menunggu masa – masa pemberangkatan saja, setelah saya cek jelas Pangdam ada lagi pengecekan yang di laksanakan yaitu dari pusat lanjut Fadhilah. Dalam pengecekan tersebut yang akan di cek oleh Mabes TNI AD, berupa sejauh mana persiapan dan kelengkapan alat-alat, seumpama ada kekurangan maka persiapan tersebutlah yang harus di persiapkan tegas Mayjen M. Sabrar Fadhilah.

Biasanya kalau sudah di lihat oleh Mabes TNI AD, paling satu mingguan prajurit akan di berangkatkan, penugasan prajurit biasanya selama 9 bulan jelas Fadhilah. Penugasan ini merupakan kebanggaan bagi prajurit TNI, dengan 9 bulan di tugaskan ke Maluku harus membuat kelompok – kelompok kecil, selanjutnya melakukan pembinaan tentang teritorial, selanjutnya untuk tingkat bahayanya macam – macam, dari lokasi saja sudah rawan karena harus ke pulau – pulau kecil, lokasi tidak sama seperti di Batam jelas Fadhilah, selanjutnya mengenai karakter orang – orang nya kemudian masalah – masalah yang sudah terjadi di Maluku harus ada pembinaan yang di lakukan, sedikit demi sedikit harus di lakukan pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Jumlah prajurit yang di tugaskan ke Maluku dari Raider 136/TS sejumlah lima ratus orang.

Harapannya jelas Fadhilah adalah berangkat penuh dengan kebanggaan, pulang dengan ke hormatan, tapi tugas – tugas di Maluku selesai tutup Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah. Hadir dalam acara peninjauan persiapan ke Maluku diantaranya, Rombongan Pangdam I/BB, Danrem 033/WP, Dandim 0316 Batam serta perwira, bintara dan tamtama. Acara berjalan dengan lancar penuh dengan semangat yang berkobar, NKRI harga mati. (Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU