Peletakan Batu Pertama NU Center Dapat Terwujud

Alreinamedia. Batam. – Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Provinsi Kepri (PWNU) Drs. Gani Lasa. MM. MH, menjelaskan kegiatan pada peletakan batu pertama pembangunan NU Center oleh wakil ketua PBNU KH. Abdul Manan Ghani, bertempat. Jalan. Abulyatama Cikitsu kec. Batam Kota. Selasa (26/3).

Bacaan Lainnya

Gani Lasa jelaskan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan NU Center ini adalah di mulai dari pembangunan Mesjid karena ini yang dilakukan Rasulullah sewaktu hijrah dari Madinah dasar inilah yang kita tiru. Dari pembangunan Masjid ini timbulnya kegiatan sosial, perekonomian, kesehatan dan yang lainya.

Kegiatan ini di lakukan yang sangat bersejarah karena dalam rangka HUT NU yang ke 96 dari hitungan bulan komariah sehingga kurang dari 4 tahun lagi kita memasuki satu abat NU sehingga kita mengharapkan generasi nahdiyin yang millenial untuk memasuki abat ke 20 jelas Gani.

Selanjutnya NU Center ini akan ada pusat pelatihan, pendidikan, kesehatan, sehingga barangkali apa yang akan kita rencakan dan realisasikan mimpi menjadi yata, ini adalah rencana kita 15 tahun yang silam kata Gani.

Rencana memang punya kita tetapi kepastian kepunyaaan Allah. Swt, pada hari ini Allah Swt menentukan takdirya untuk meletakkan batu pertama NU Center secara lengkap dapat terwujud jelas Gani.

Mudah – mudahan kegiatan ini akan mendapat berkat dari Allah. Swt, dalam menyongsong satu abat memasuki abat ke 2 NU. Di tengah masyarakat NU Center ini akan kita bangun ekonomi umat seperti koperasi dan mempunyai potensi besar untuk mengajak masyarakat dan khusus masyarakat nahdiyin (Gani).

Selanjutnya jelas Gani bahwa NU ini adalah merupakan organisasi kemasyarakatan bukan organisasi politik tapi kita tidak bisa terlepas dari politik oleh karena itu NU sebagai organisasi jam’iah untuk Anggotanya di persilakan untuk memilih aspirasi politiknya kepada siapa, kebetulan untuk tahun 2019 kita mempunyai kader NU untuk Pilpres jadi seyogianya NU itu mendukung kadernya kata Gani.

Batam merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan negara luar seperti Singapura dan Malaysia kita harus memahami semua aspek seperti pemahaman radikal dan pengaruhnya kepada negara kesatuan Republik Indonesia, ini merupakan komitmen kita bersama untuk meningkatkan kewaspadaan apa yang masuk ke Batam upaya untuk memecah belah bangsa. Dengan kongres NU di Banjar Masin tahun 1936 telah memutuskan bahwa negara Indonesia akan membangun negara Darussalam ini jauh sebelum bangsa Indonesia merdeka, artinya dimana negara semua golongan damai berada di bawah negara Darussalam inilah negara NKRI dan Bheneja Tunggal Ika dari suku bangsa, banyak agama, banyak budaya sehingga inilah yang menjadi kehebatan negara Indonesia untuk menjadikan maju sejahtera, adil dan makmur tutup Gani.

Dengan demikian kedepannya untuk pembangunan NU Center Dapat berjalan dengan lancar sehingga berguna untuk umat. (Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU