Zumba Kepri Party & Chaf Adakan Silaturahmi Akbar

Alreinamedia. Batam. (29/4/19). Zumba Kepri Community adakan silaturahmi Akbar bersama ZIN (Zumba International Network) bertempat Mall Botania 2. Kec. Batam Kota, Minggu (28/4).

Ketua ZIN Kepri Imelda Bangsawan menjelaskan bahwa dalam rangkaian acara silaturahmi ini untuk saling kenal di antara pengurus dan anggota sehingga dengan demikian terjalin silaturahmi di antara kita semua.

Untuk ZIN yang ada di Kepri saat ini sudah ada beranggotakan lebih kurang 100 orang, dan yang sudah bergabung kekita jelas Imelda sudah 85 ZIN member dan sekitar 15 orang ZIN dan member juga yang tidak bergabung, disini ada yang punya izin tetapi tidak mengajar dikarenakan izinya yang telah mati sehingga mereka tidak bisa bergabung di komunitas kita.

ZIN untuk saat ini yang sudah terdaftar di Kepri adalah Batam, Karimun, Tanjungpinang dan Bintan sedangkan di daerah lainya belum. Untuk itu kita pelan – pelan akan memperkenalkan di Kabupaten – Kabupaten yang lain ujar Imelda.

Adapun dampak positifnya Zumba ini di masyarakat bertujuan untuk kesehatan, kemudian mempelajariya pun senang, karena untuk pergerakanya tidak sulit untuk di ikuti, selanjutnya jelas Imelda di Zumba ini kan ada cardionya dan 80 % musik pengiring Zumba adalah musik latin, 20 % musik internasional, karena kita di wilayah Indonesia teman – teman ada yang minta musik dangdut dan sebagainya.

Target panitia menghadirkan dalam acara ini sekitar 1000 orang, tetapi tiket yang sudah terjual lebih 500 san, disini peserta yang beli tiket belum pasti juga datang hanya ikut partisipasi saja. Sedangkan peserta hadir di perkirakan 350 orang.

Atas terlaksanaya kegiatan kita ini berkat partisipasi beberapa sponsor, ada yang kasi berupa prodak, focer guna untuk kita bagikan pada teman – teman yang hadir pada hari ini.

Untuk kategori Zumba ada beberapa jenis di antaranya ada Zumba reguler, ini bisa di ikuti untuk semua orang, sedangkan untuk anak – anak usia 7 – 12 tahun namanya Zumba kids, Zumba strong by Zumba ini biasanya bagi teman – teman yang mengikuti bela diri karena memang di ciptakan atlet beladiri dan Zumba Gold di gunakan untuk usia 50 tahun keatas dan lain sebagainya.

Maksud diadakannya Silaturahmi Akbar ini bertujuan untuk persiapan menjelang bulan Puasa Ramadhan, untuk berjumpa dan saling maaf memaafkan, mungkin ada salah kata salah perbuatan dalam ajang Silaturrahmi ini adalah yang tepat kita adakan Kata Imelda. Kedepanya pengurus akan membuat lebih besar lagi.

Selanjutnya Zumba saat ini sudah memiliki badan hukum kedepanya kita akan membuat program kerja sama dengan Dispora, Dinas Parawisata, selanjutnya pengurus akan mengenalkan Zumba – Zumba ke wilayah yang belum tersentuh.

Pada tanggal, 12 Juni ,2019 program pelatihan Zumba akan di Laksanakan di Singapura kemungkinan dari Zumba Batam akan mengutus sekitar 20 orang untuk pelatihan. Kemudian agenda untuk sosial pengurus akan memberikan bantuan kepada panti asuhan Islam dan pantai asuhan Kristen yang akan di survei yang lebih layak untuk menerima.

Turut hadir dalam acara silaturahmi Akbar ini di antaranya Walikota Batam yang diwakilkan oleh Kadispora Batam, tamu kehormatan instruktur dari Singapura Zen Venus serta ZIN Ayu dari Kalimantan, acara berjalan lancar penuh dengan kekeluargaan.
(Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU