Halal Bi Halal Dan Pelepasan CJH Di Lingkungan Kemenag Batam

Alreinamedia. Batam — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam. H. Zulkarnaen. S.Ag. MH, menjelaskan dalam acara Halal Bi Halal sekaligus pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) di lingkungan Kementerian Agama Kota Batam, bertempat di aula lantai 2 Kemenag. Jalan. Masjid. Baiturrahman. No. 1. Kec. Sekupang. Kota Batam. Kamis (27/6/19).

Adapun jumlah calon jemaah Haji yang di berangkatkan dari lingkungan Kemenag Batam sejumlah 15 orang, di antaranya dari utusan guru dan Pegawai yang tergabung di kloter 1, 17 dan kloter 28. Dan 3 petugas, ketua kloter adalah Budi Dermawan, pemandu ibadah dan petugas ketring untuk di Arab Saudi ini jelas Zulkarnaen di minta dari Kemenag Batam.

Petugas yang 3 orang tersebut sebelumnya sudah melalui ters pada bulan Pebruari yang lalu, 2 bersama ibadah dan 1 untuk di tanah suci.

Harapannya jelas Zulkarnaen jemaah yang berangkat untuk menunaikan ibadah Haji dapat melakukan rangkaian ibadah dengan sebaik – baiknya, dan bagi petugas Haji dapat menjalankannya sesuai dengan tugas yang di amanahkan baginya. Untuk ketua kloter membawa jemaah sebanyak 450 jemaah sekali penerbangan. Untuk Petugas di pesawat sekali penerbangan pemerintah menyiapkan 5 orang petugas di antaranya pembimbing ibadah 1 orang, 1 orang dokter 2 para medis di tambah ketua kloter 1 orang.

Semua ini telah di seleksi secara nasional serta harapanya ke 5 orang petugas ini dapat melaksanakan ibadah jemaah dari Batam dengan sebaik – baiknya dan sehat dalam keberangkatan begitu juga sekembalinya nanti.

Adapun jumlah Calon Jemaah Haji Kota Batam sebelumnya 676 orang kemudian ada penambahan untuk pelunasan yang ke 4 di perioritaskan lanjut usia dan untuk pendamping sewaktu itu belum terakomodir, untuk finalnya mungkin dalam minggu depan sudah selesai jelas Kemenag Kota Batam. ” Khusus lansia wajib 1 orang pendamping ”.

Untuk kloter 1 keberangkatan Calon Jemaah Haji Kota Batam di perkirakan tanggal 6 Juli, 2019, masuk asrama tangal 5 insyaallah di terbangkan pada tanggal 6 sekira pukul 06.00. Wib dan pukul 12.00.Wib 1 namanya kloter antara artinya jemaah ini tidak masuk lagi ke asrama ini khususnya dari Pekan Baru.

Embar kasi Batam meliputi Pekan Baru – Jambi dan Kalimantan – Kepri. Proses kesemuanya di lakukan di asrama Haji Batam.

Himbauan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Zulkarnaen : bagi jemaah CJH kota Batam harus mempersiapkan diri secara fisik karena berhaji itu banyak menggunakan tenaga berawal dari perjalanan, masuk asrama, melakukan Exray, naik bis dan melakukan Shalat Subuh di Bandara, di perkiraan penerbangan sekitar 8 – 9 jam.

Justru itu harapan Kemenag Batam jemaah harus menjaga kesehatan dengan baik. Selanjutnya membersihkan hati, inilah gunanya kita melakukan Halal Bi Halal, untuk saling maaf memaafkan satu dengan yang lainya di antara kita, dengan cara kita harus bertemu dan bertatap muka itu salah satu bentuk membersihkan hati kemudian bertaubat.

Bagi keluarga yang di tinggalkan harus mengiklaskan keberangkatan keluarga. Tahun ini jemaah calon Haji yang berangkat usia termuda 20 tahun sedangkan jemaah calon Haji tertua 87 tahun tutup Kemang Batam. (Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU