Perwako No 11 Tahun 2013 Ancaman Bagi Masyarakat Bila Membuang Sampah Sembarangan

Alreinamedia. Batam. (28/6/19). Kelurahan Tanjung Riau gelar sosialisasi pada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Batam sebagai kota wisata berdampak negatif terhadap wisatawan yang datang ke Batam melihat sampah berserakan tidak pada tempatnya, dimana saat ini Walikota Batam berupaya semaksimal mungkin menjadikan Batam sebagai kota wisata dapat terealisasi dan menjadikan Batam Kota yang bersih, adem dan indah.

Agus Syofian saat di konfirmasi, di ruang kerjanya, Rabu (26/6/19), berharap pada masayarakat Kel. Tanjung Riau agar dapat merubah menset yang lama, yaitu jangan membuang sampah di sembarang tempat, sehingga adipura dapat di raih kembali dan wisatawan lokal maupun mancanegara meningkat.

Melalui peraturan daerah kota Batam No. 11 tahun 2013, pasal 70 berbunyi sebagai berikut setiap orang yang melanggar ketentuan pasal 64 huruf k dipidana dengan pidana kurungan paling lama 6 (enam) bulan dan/atau denda paling banyak Rp. 5000.000 (lima juta rupiah).

Dengan di keluarkanya Perwako Batam tersebut menjadikan kita taat aturan yang berlaku, bila kita melanggar jelas Agus pihak lurah dan komponen masyarakat kelurahan akan bersama untuk menindak tegas bagi orang atau perusahaan yang membuang sampah sembarangan di Kelurahan Tanjung Riau khususnya dan pada umumnya kota Batam, untuk di proses secara hukum yang berlaku tampa pandang bulu tutur Agus.

Lurah Tanjung Riau, Babinsa (Bintara Keamanan Desa) dan Bhabinkamtibmas, (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) kelurahan Tanjung Riau bersama mendukung peraturan Walikota Batam No. 11 tahun 2013 yang berbunyi di atas. Berharap sosialisasi yang dilakukan oleh Lurah Tanjung Riau dapat berjalan dengan baik untuk menjadikan Batam sebagai kota wisata dan kota adipura dapat terlaksana dengan dukungan semua pihak tampa terkecuali tutup Agus. (Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU