Rutinitas Goro Di Kelurahan Tanjung Riau Menunjang Batam Kota Parawisata

Alreinamedia. Batam — Gotong royong merupakan salah satu bentuk capaian kerja bersama. Adapun manfaat goro tersebut adalah mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, membuat setiap pekerjaan menjadi ringan, mempercepat proses pekerjaan dan menambah rasa sosial di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

Lurah Tanjung Riau Agus Syofian menjelaskan, tentang rangkaian kegiatan Goro bersama masyarakat kelurahan Tanjung Riau, Minggu (30/6/19). Bertujuan untuk meningkat kebersihan, penertiban dari pedang liar agar tidak membuang sampah sembarangan dan memberikan peringatan berupa spanduk di titik – titik tempat pembuangan sampah masyarakat yang tidak semestinya.

Baca Juga :  Polda Kepri Selamatkan 31 Perempuan Korban Tindak Pidana Perdagangan Orang

Adapun sasaran utama pembersihan berupa drainase, pasum, rumah ibadah dan mensosialisakan kebersihan pada masayarakat. Kemudian Agus Syofian meminta pada RT/RW agar turut berpartisipasi pada masyarakat untuk menyampaikan pada masyarakat, pengembang dan perusahaan-perusahan untuk mentaati Perwako No. 11 tahun 2013.

Lanjut Agus bagi pengembang harus menjaga kebersihan di jalan agar lori – lori pembawa tanah tidak berserakan di jalan karena membahayakan pengguna jalan kemudian dari itu bagi pengembang dalam pengerjaan proyek pemotongan bukit atau penggalian berupa kolam yang telah lama terbengkalai kiranya cepat untuk menutup, karena sangat membahayakan bagi anak – anak, bahkan menghilangkan yawa anak baru – baru ini terjadi.

Baca Juga :  Penyambutan Kontingen Selam Polda Kepri

Goro yang di targetkan oleh kelurahan Tanjung Riau berupa kebersihan, keamanan dan dukungan semua pihak yang ada. Guna membentuk kepribadian seseorang dan merubah menset lama dengan membuang sampah disembarangan.

Akhirnya sinergitas bersama dengan Babinsa, Bhankabtibmas, ormas, OkP, tokoh agama, tokoh masyarakat marilah bergandengan tangan kiranya kebersamaan, kebersihan lingkungan merupakan prioritas utama bagi kita di Kelurahan Tanjung Riau tutup Agus. (Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV