Susila Brata: BC Pusat belum Sampaikan Hasil Sampel dari 65 Kontainer Sampah Plastik

Alreinamedia.com,BATAM – Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Kota Batam, Susila Brata, S.E menjelaskan terkait hasil 65 kontainer berisi limbah sampah plastik dari luar negeri yang diamankan di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau.

Susila mengatakan bahwa hasil laboratorium terkait sampah plastik tersebut belum diterima dari humas pusat.

“Humas pusat belum menyampaikan hasilnya, mungkin dalam Minggu ini akan merilis dan apabila sudah disampaikan akan saya informasikan nanti,” kata Susila Brata, Senin (1/7/ 2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkugan Hidup Pemkot Batam juga mengaku belum terima hasilnya, baik surat maupun tembusannya.

“Ke Bea Cukai aja, karena suratnya yang mengajukan mereka, tentu mereka yang terima. Cuma sampai sekarang saya belum dapat baik surat maupun tembusannya,” tegas Herman Rozie.

Sebelumnya, tim gabungan meninjau puluhan kontainer yang berisikan limbah sampah plastik. Dalam sidak petugas menemukan sebanyak 65 kontainer berisikan limbah plastik sampah dari Amerika Serikat.

Petugas Bea dan Cukai dan DLH langsung mengambil sampel limbah sampah tersebut untuk diuji di laboratorium. Menunggu hasil sampel tersebut, nasib puluhan kontainer tersebut masih disegel Bea dan Cukai Batam di lokasi.

 

Nikson Juntak

 

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU