Bhayangkara Adventure Offroad Tahun 2019

Alreinamedia. Batam — Ketua umum IOF 1822, Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, melepas Bhayangkara adventure Off-Road, bertempat depan Polresta Barelang, Sabtu (20/7/2019).

Muat Lebih

Ketua IOF Sam Budigusdian mengajak pada peserta yang ikut kegiatan Off-Road untuk bermain secara profesional dan seportipitas. Adventure Off-Road kita laksanakan hari ini bukan hanya sekadar kita bermain offroad tetapi untuk secara nasional kita sudah bekerjasama dengan beberapa intansi terkait seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Basarnas dalam rangka kontribusi, sebagai bentuk bantuan salah satu unsur yang berkontribusi sebagai relawan di kedua institusi tersebut.

Oleh sebab itu pada kesempatan yang berbahagia ini mudah-mudahan rekan-rekan komunitas roda dua atau istilahnya 2 – 1 maupun 4 – 4 mungkin nanti berkembang di sini saja kemungkinan ada remote control, setiap event yang di laksanakan kalau bisa ada bentuk kontribusi pada masyarakat yang namanya peduli.

Sam Budigusdian mengajak dengan kegiatan ini nanti akan ada kegiatan yang peduli di tempat-tempat ibadah seperti di Masjid, Gereja dan tempat ibadah lainya.

Sam Budigusdian berharap utamakan keselamatan dan tetap persaudaraan dipegang teguh jangan sampai teman kita yang mengalami kesulitan terus ditinggal tetapi tetap kita bantu sampai teman kita bisa keluar dari permasalahan yang nanti kita lalui.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah membacakan amanat Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto : Di hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 kita selalu mensyukuri bahwa rangkaian kegiatan Pileg dan Pilpres yang dimulai sejak bulan September, 2018, hingga adanya putusan perselisihan hasil pemungutan suara oleh Mahkamah Konstitusi pada tanggal 28 Juni, 2019, dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.

Walaupun sehari setelah pengumuman hasil Pilpres sempat diwarnai ketegangan di sekitar kantor Bawaslu Jakarta namun secara umum situasi dapat dikendalikan terlebih dengan adanya pertemuan para capres yang bertarung pada pemilu 2019 yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada hari Sabtu tanggal 13 Juli 2019 yang lalu, meredakan tensi politik di seluruh lapisan masyarakat dan kembali berfokus pada aktivitas rutin sehari-hari.

Namun demikian sampai pada titik sekarang ini proses dan tahapan pemilu masih belum selesai kita masih harus menjaga dan mengamankan proses sengketa Pilpres yang diajukan oleh masing-masing caleg terkait hasil pileg pada tahapan ini ketegangan justru timbul dari internal partai, persaingan perolehan suara masing-masing caleg internal partai juga dapat menimbulkan gesekan.

Namun demikian diharapkan kiranya tetap terjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Kota Batam sikap Timnas Kota Batam dan kepri maka kiranya seluruh tahapan sehingga pelantikan Presiden terpilih pada bulan Oktober, 2019, dapat berlangsung dengan aman dan kondusif sehingga seluruh masyarakat dapat menikmati proses demokrasi yang damai tertib dan proses pembangunan dapat berjalan dengan baik. Jauhkan perbedaan pilihan-pilihan politik yang selama ini memecah belah bangsa, saatnya kita rekatkan tali persaudaraan dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Di tahun ini kita dapat jadikan sebagai ajang menumbuhkembangkan peran serta masyarakat dalam perkembangan olahraga offroad di daerah dan nasional mengangkat dan mengekspor olahraga offroad di Kepulauan Riau, memperkenalkan serta meningkatkan olahraga otomotif.

Kegiatan offroad serta uji ketangkasan mengemudi dan berkendaraan disiplin berlalu lintas di Provinsi Kepulauan Riau saya mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan tuan rumah Kota Batam, Tanjung Pinang, Bintan dan Lingga yang ikut memeriahkan Bhayangkara adventure offroad 2019.

Dengan suksesnya kegiatan ini diharapkan kegiatan-kegiatan yang sama dan terus berlanjut menjadi event rutin di Provinsi Kepulauan Riau, 2019 dapat menjadi acuan untuk menggelar perhelatan yang lebih memacu adrenalin bagi para peserta offroad.

Pelaksanaan ini terdiri dari empat kali, dimulai di Mapolresta Barelang dilanjutkan track di Tanjung Piayu, simpang Jam dan finish nanti di Sekupang, yang jarak tempuhnya lebih kurang 52 kilo meter.

Selain itu kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu media penyaluran hobby dan bakat para pecinta otomotif sekaligus mengenal lingkungan alam Kota Batam serta menggalakkan dunia otomotif di Provinsi Kepulauan Riau 2019.

Diikuti sebanyak 73 peserta yang terdiri dari 59 peserta asal Batam 8 peserta asal Tanjung Pinang dan 6 peserta asal Bintan peserta juga diberikan hadiah berupa 1 unit sepeda motor.

Saya harapkan kedepannya Kegiatan ini dapat dikelola dengan lebih baik lagi dan secara berkesinambungan sehingga pada saatnya nanti dapat mengangkat prestasi peserta dan nama daerah di masa yang akan datang semoga melalui upaya-upaya serius yang telah dan sedang dilakukan serta dukungan penuh dari seluruh masyarakat pecinta otomotif kegiatan offroad di Kepulauan Riau dapat berkembang dengan pesat yang mengikuti kegiatan ini agar menggunakan momen ini sebaik-baiknya semangat profesionalisme dan sportivitas diatas segala-galanya serta yang terpenting adalah perhatikan keselamatan dalam berkendara dan patuhi peraturan berlalu lintas kepada para peserta Bhayangkara 2019.

Turut hadir dalam acara Bhayangkara Adventure Off-Road di antaranya ketua IOF pusat Irjen Pol. Sam Budigusdian. Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah. PJU Polda Kepri, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengky. Dandim 0316 Batam. Danlanal Batam, Denpom, serta tamu kehormatan lainya. Acara pembukaan Bhayangkara Adventure Off-Road berjalan dengan lancar penuh dengan keakraban untuk dapat menyatukan dan kedekatan antar sesama Off-Road. (Ramadan)

Pos terkait