Lantamal VIII Gelar LDD Minpers

 

Alreinamedia. Manado. (24/7/2019). Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII melalui staf personel menggelar Latihan dalam dinas (LDD) administrasi personel (Minpers).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Lantamal VIII Letkol Laut (KH) Franky F.D. Suoth, SH., MH., mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud., dalam suatu acara pembukaan yang berlangsung di Gedung Computer Assisted Tesst (CAT) Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Manado Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Kecamatan Paal Dua Manado. Rabu (24/7)

Danlantamal VIII dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadisminpers Lantamal VIII mengatakan, LDD Minpers yang dilaksanakan ini merupakan wujud dari upaya untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan dan peningkatan sumber daya manusia di Lantamal VIII, dengan tujuan mempersiapkan tenaga administrasi yang profesional di bidang administrasi personel yang berkaitan dengan hak dan kewajiban personel di Lantamal VIII.

Selanjutnya Danlantamal VIII menyampaikan administrasi personel adalah administrasi dalam bidang kepegawaian yaitu administrasi atau manajemen yang menangani masalah kepegawaian dalam suatu instansi.

Administrasi personel pada dasarnya adalah proses yang paling dasar dalam pengumpulan informasi yang berhubungan dengan sistem kepegawaian. Dalam hal ini dilakukan pengumpulan informasi yang berhubungan dengan kelengkapan atau pelengkapan dari proses administrasi umum yang berhubungan dengan setiap personel.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program peningkatan profesionalisme matra laut yang harus dilaksanakan setiap saat, dan sepanjang tahun secara bertingkat dan berlanjut walaupun sifatnya klasikal.

Untuk itu dalam latihan ini saya perintahkan kepada penyelenggara latihan agar seluruh rangkaian pelaksanaan latihan dilaksanakan dengan tahapan-tahapan yang benar, jangan abaikan sasaran latihan dan metode latihan, ujar Danlantamal VIII.

LDD Minpers yang diikuti sebanyak 15 peserta dari perwakilan satuan kerja (Satker) Mako Lantamal VIII ini nantinya akan memperoleh beberapa materi diantaranya jam komandan, pembinaan personel, pelayanan personel, penempatan dalam jabatan, kesejahteraan personel, kepangkatan, pemisahan/pensiun, bintal tradisi kejuangan, idiologi, kerohanian dan olah raga militer serta evaluasi. (Penlantamal VIII/Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU