Empat Pesawat TNI AU Bermanuver di Langit Batam Hibur Masyarakat

Pengunjung Melambaikan Tangan Saat pesawat TNI AU Terbang

 BATAM- Empat pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU), Skuadron Khusus, Jupiter Aerobatic Team (JAT) melakukan manuver di hadapan ratusan penonton dilangit Hang Nadim Batam, Selasa (4/2/2020).

Pesawat TNI AU saat Pameran Dirgantara di Batam

Selain sebagai latihan dan untuk menghibur masyarakat, keberadaan pesawat beragam jenis ini merupakan acara Dirgantara Expo Pangkalan Udara Militer (Lanud) yang digelar di Bandara Hang Nadim Batam, menjelang ivent bergengsi Singapore Air Show yang akan dilaksanakan pada 11-16 Februari 2020 mendatang di Singapura.

Komandan Pangkalan Udara Hang Nadim Batam, Letkol Pnb. Urip Widodo melalui Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Batam, Mayor Lek Wardoyo mengatakan, Kegiatan yang dilakukan secara rutin ini selain untuk menghibur dan persiapan pameran Dirgantara di singapura juga sekaligus untuk menarik Wisman datang ke Batam.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan pameran Dirgantara ini bias menambah jumlah wisman ke Batam semakin banyak dan membawa nama Indonesia ke kancah Internasional,”jelasnya.

Pengunjung yang juga pelajar SMKN 2 Batam dalam pengakuannya menyampaikan, dengan adanya pameran Dirgantara ini sangat membantu para pelajar untuk mengetahui lebih banyak tentang Alutsita TNI AU dan berharap kedepannya lebih bias ditingkatkan lagi.

“ Sangat bagus Sih! Apalagi Kita masyarakat awam ini biasanya susah masuk Apron, dengan adanya pameran ini setidaknya Kita bisa mengetahui banyak tentang Alutista yang ada, keren semoga kedepannya semakin bisa ditingkatkan lagi, “paparnya gembira.

Pantauan dilapangan selain orang dewasa, pelajar bahkan anak anak sangat antusias menyaksikan pesawat yang sedang manuver dengan gembira.

Redaksi

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU