Dirlat Bakamla Laksanakan Kunjungan Kerja di Kodiklatal 

SURABAYA, – Direktur Latihan (Dirlat) Badan Kemanan Laut (Bakamla) Laksamana Pertama Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E.M.M beserta empat pejabat Bakamla melaksanakan kunjungan kerja ke Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal). Dalam melaksanakan kunjungan kerja tersebut Dirlat Kodiklatal diterima langsung Paban II Opsdik Ditdiklat Kolonel Laut (P) H. Yudho Warsono dan Paban IV Renlat Kolonel Marinir Feryanto Pardamean Marpaung di  Ruang Loby Gedung Ki Habdjar Dewantara Kesatrian Bumimoro Kodiklatal. 

Dalam kesempatan tersebut Dirlat Badan Kemanan Laut (Bakamla) Laksamana Pertama Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E.M.M menyampaikan bahwa maksud kedatangan ke Kodiklatal tersebut selain silaturohmi juga membicarakan pentingnya peningkatan kerja sama guna meningkatkan profesionalisme masing masing perngawak organisasi agar dalam menjaga wilayah teritorial laut bisa lebih optimal.

Menurutnya dengan kerjasama tersebut diharapkan para anggota personil Bakamla lebih profesional dalam mengawaki organisasi Bakamla. Lebih lanjut disampaikan Kodiklatal adalah lembaga pendidikan TNI AL yang mencetak prajurit matra laut sebelum mengawaki organisasi. Begitu juga para personil Bakamla sebelum mengawaki organisasi akan mengikuti Pendididikan dan latihan yang diselenggarakan Direktorat Latihan Bakamla. 

Sementara itu Paban II Opsdik Ditdiklat Kolonel Laut (P) H. Yudho Warsono mewakili Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyambut baik kunjungan kerja Direktur Latihan (Dirlat) Badan Kemanan Laut (Bakamla), menurutnya sebagai organasasi yang membidangi laut peningkatan kemampuan pengawak organisasi sangat diperlukan. Demi kemajuan organisasi kedua belah pihak, penggunaan fasilitas pendidikan yang berada di  Kodiklatal siap mebantu dan siap mendukung.(Msr)

 

Pen Kodiklatal

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU