Bandel, Warga Bobol Pagar tidak Gubris Papan Larangan Demi Salurkan Hobby Memancing di Waduk Muka Kuning

BATAM- Sejumlah warga yang menyalurkan hobi memancing ini begitu cuek tidak menggubris papan larangan yang terpasang diseputar Waduk Muka Kuning Batam.

Waduk Muka Kuning

Padahal dalam papan larangan tersebut, nampak begitu jelas tertera tulisan adanya larangan untuk memancing dan melakukan aktifitas yang lainnya, demi pengamanan daerah tangkapan air waduk.

Bacaan Lainnya

Mereka memasuki waduk tersebut justru, dengan cara tidak semestinya, yakni melalui pagar kawat yang telah dirusak, bahkan tak hanya menyalurkan hobi memancing, sebagian warga yang membawa keluarganya juga mengunakan tenda dan membawa bungkusan makanan, yang menggunakan kantong plastik.

Pantauan dilapangan, tidak dijumpai adanya petugas yang berjaga, bahkan sorot Kamera yang mengarah ke Merekapun tidak begitu diindahkan, seakan menganggap hal ini sesuatu yang biasa dan tidak menjadi masalah.

Sebelumnya, Manager Air Baku Direktorat Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam, Hadjad Widagdo, dalam wawancaranya menyampaikan, akan melakukan penertiban dengan melakukan sosialisasi serta tindakan preentip bagi siapapun yang melakukan tindakan illegal.

Waduk Muka Kuning Batam

“Waduk Kita masih terjaga, namun dengan adanya kegiatan illegal ini, apabila terus menerus Kita biarka,  akan bertambah rusak, sehingga yang kecil ini Kita monitor dan Kita lakukan pantauan dan penertiban.

Lanjutnya, pada prinsipnya tidak menunggu sampai banyak, dan adapun yang sudah terjadi Kita meminimalisir dengan sosialisasi tindakan preentip dan penertiban, “tutupnya saat konpres di Balairung BP Batam, Jumat (07/02/20) yang lalu.

Adapun tertulis dalam papan larangan tersebut yakni dilarang Memancing, Mandi/cuci, mengambil air, bermain-main dan membuang sampah/limbah di lokasi waduk dan instalasi air bersih.

 

Redaksi

#WadukMukaKuning #BPBatam

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU