Sabu Seberat 6.858,1 Gram Dimusnahkan Polresta Barelang

Alreinamedia. Batam — Satresnarkoba Polresta Barelang kembali memusnahkan barang bukti narkotika seberat 6.858,1 gram, di Mapolresta Barelang, Rabu (4/3/2020) dengan cara direbus. Barang haram tersebut di sita dari tangan tersangka dari lokasi yang berbeda di wilayah Kota Batam Kepulauan Riau.

“Diantara SM dan DP ditangkap di SCP Bandara Hang Nadim Batam dengan barang bukti 3.076,1 gram. Kemudian tersangka berinisial SR ditangkap di keberangkatan pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 512 gram,” kata Kasat Narkoba Polresta Barelang Kompol Abdul Rahman.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, para tersangka berinisial HK ditangkap di keberangkatan pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 502 gram. Selanjutnya tersangka SY yang ditangkap oleh petugas di keberangkatan pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 499 gram.

“Tersangka FZ ditangkap di keberangkatan pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 495 gram. Dan tersangka ME ditangkap di keberangkatan pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 522 gram,” jelas Abdul Rahman.

Sementara itu, tersangka HW ditangkap di keberangkatan pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 515 gram, tersangka SY Alias SBD ditangkap di keberangkatan pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 493 gram dan tersangka SYAR ditangkap di keberangkatan pelabuhan Batu Ampar dengan barang bukti 499 gram.

Pemusnahan barang bukti narkotika tersebut disaksikan oleh pengacara tersangka serta
Hakim Pengadilan Negeri Kota Batam Jasael Manullang, Ajun Jaksa Kejaksaan Negeri Kota Batam Karyaso Immanuel Gort, Balai POM Kota Batam Maya, PNS Bea dan Cukai Kota Batam Febian Cahyo.

Barang bukti narkotika itu dimusnahkan karena telah mendapatkan surat ketetapan dari Pengadilan Negeri Batam serta mendasari amanah pasal 91 (2) undang-undang nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika. (Ramadan)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU