PDIP usulkan empat figur jadi Cawagub Kepri

Tanjungpinang (ALREINAMEDIA.COM) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Kepulauan Riau mengusulkan empat 􀀀gur yang akan mendampingi Soerya Respationo sebagai bakal calon wakil gubernur.

Sekretaris DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah, di Tanjungpinang, Rabu, mengatakan empat 􀀀gur itu terdiri dari dua politisi dan dua lainnya berprofesi sebagai pengusaha.

Bacaan Lainnya

Namun Lis enggan membeberkan identitas dari empat 􀀀gur yang diusulkan kepada DPP PDIP tersebut. Alasannya, ia tidak mau mendahului DPP PDIP.

“Yang pasti keempat 􀀀gur itu dikenal mssyarakat. Nanti pada saat yang tepat, kami akan mengumumkan siapa pasangan Pak Soerya pada Pilkada Kepri 2020,” ujarnya.

Lis mengemukakan usulan terhadap empat nama itu merupakan strategi ketua PDIP setelah Plt Gubernur Kepri Isdianto tidak menepati janjinya untuk mendampingi Soerya pada Pilkada Kepri 2020. Isdianto sendiri telah dikeluarkan dari kepengurusan PDIP baru-baru ini.

“Itu pilihannya, silahkan masyarakat menilai,” katanya.

Berdasarkan data Antara, dua partai yang menjalin hubungan dengan PDIP Kepri yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Nama yang muncul ke permukaan yakni Ing Iskandarsyah, Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri, dan Syahrul, Wali Kota Tanjungpinang, yang juga Ketua DPD Partai Gerindra.

Sementara Isdianto dalam berbagai kesempatan memastikan dirinya mencalonkan diri sebagai Gubernur Kepri. Namun ia belum membeberkan nama pasangan calonnya, meski digadang-gadangkan Marlin Agustina, istri Wali Kota Batam berpasangan dengan dirinya.

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU