8 Pemain Yang Mungkin Dijual Barcelona, Ada Coutinho dan Griezman

Jakarta – Barcelona dikabarkan berencana melakukan perombakan pada skuadnya musim depan. Sebanyak 8 pemain disebut akan hengkang dari Stadion Camp Nou.

Media Spanyol Sport menyebutkan dari delapan pemain tersebut, empat diantaranya merupakan pemain bintang yang berharga tinggi. Barcelona akan menjual mereka karena dinilai gagal bersinar.

Berikut 8 nama pemain yang kemungkinan besar akan dijual Barcelona pada bursa transfer mendatang:

1. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann baru semusim berseragam Barcelona. Didatangkan dari Atletico Madrid, Griezmann diplot bermain di sisi kiri lini serang Barcelona.

Diharapkan bisa menggantikan peran Neymar Jr, Griezmann dinilai tampil cukup lumayan. Dia telah mencetak 14 gol dalam 37 laga di semua kompetisi musim ini.

Namun dia dinilai masih kerap tak dapat diandalkan menjadi pemain penentu. Buktinya, dalam sejumlah laga besar seperti El Clasico beberap waktu lalu Griezmann masih belum dapat menunjukkan tajinya.

Barcelona disebut akan menjual Griezmann sesuai dengan harga mereka membelinya dari Atletico, yaitu senilai 120 juta euro. Paris Saint-Germain disebut tertarik merekrut Griezmann untuk menggantikan Edinson Cavani yang kontraknya habis akhir musim ini.

2. Ivan Rakitic

Gelandang enerjik asal Kroasia ini dinilai sudah mulai menurun performanya seiring usianya yang sudah menginjak 32 tahun. Musim ini dia baru bermain sebanyak 31 kali.

Jumlah itu menurun tajam dari musim lalu dimana dia bermain sebanyak 54 kali. Jika pun dia bermain pada seluruh laga di musim tersisa, jumlahnya tak akan sebanyak musim lalu. Rakitic juga belum menyumbangkan sebiji gol pun musim ini.

Kontrak Rakitic dengan Barcelona juga akan habis pada Juni 2021. Barcelona hingga kini masih belum menyodorkan kontrak baru kepada Rakitic dan dinilai sebagai petanda bahwa mereka akan menjualnya musim depan.

Si pemain sendiri sempat menyatakan ingin menghabiskan karirnya di Spanyol. Kemungkinan besar dia akan kembali ke Sevilla, klub sebelum dia berseragam Barcelona.

Namun Barcelona disebut mematok harga yang cukup tinggi untuk Rakitic. Dia dibanderol 25 juta euro. Padahal saat membelinya enam tahun lalu, Barcelona hanya mengeluarkan dana sebesar 21 juta euro.

3. Arturo Vidal

Sama seperti Rakitic, Arturo Vidal, diragukan akan tetap berada di Barcelona musim depan. Vidal juga sudah tidak menjadi pilihan utama di skuad Barcelona saat ini.

Didatangkan dari Bayern Munchen pada dua musim lalu, Vidal tinggal menyisakan kontrak hingga Juni 2021. Dengan usianya yang sudah 32 tahun, Barcelona diyakini tak akan menyodorkan kontrak baru kepada pemain asal Cile tersebut.

Untuk Vidal, Barcelona disebut tak akan memasang harga mahal. Mereka hanya akan menjualnya dengan mahar sebesar 14 juta euro, merugi delapan juta euro dari harga beli si pemain.

4. Samuel Umtiti

Sempat digadang-gadang sebagai calon pengganti Gerard Pique di lini belakang Barcelona, Samuel Umtiti gagal menunjukkan performa terbaiknya karena cedera.

Umtiti musim ini baru bermain dalam 16 laga dengan total 1.209 menit. Performanya pun dinilai menurun pasca mengalami cedera panjang musim lalu.

Barcelona disebut siap melego bek tengah asal Prancis itu dengan harga yang cukup mahal, 40 juta euro. Nilai tersebut dianggap wajar mengingat usia Umtiti yang baru 26 tahun dan kontraknya yang masih cukup lama, hingga 2023.

5. Neto Murara

Penjaga gawang yang dibarter Barcelona dari Valencia ini dikabarkan tak puas karena mendapatkan sangat sedikit waktu bermain. Dia baru 4 kali turun sementara saat masih di Valencia dia merupakan pilihan utama.

Hal itu disebut membuat Neto memilih untuk dijual pada bursa transfer musim panas mendatang. Jika tetap di Barcelona, Neto khawatir posisinya di Timnas Brasil akan semakin tergusur. Padahal, saat ini saja dia merupakan penjaga gawang ketiga di belakang Alisson Beckjer dan Ederson Moraes.

Neto diprediksi akan mampu mendatangkan dana sebesar 18 juta euro untuk Barcelona.

6.Martin Braithwaite

Braithwaite didatangkan Barcelona untuk menambal posisi Luis Suarez yang mengalami cedera pada Februari lalu. Pembelian panik, begitu kata media-media Spanyol, ketika Barcelona membeli Braithwaite dari Leganes

Sejak dibeli hingga saat ini, pesepakbola asal Denmark tersebut baru bermain 3 kali dan belum menyumbangkan gol. Tak heran jika namanya kemudian masuk daftar jual Barcelona musim depan.

Barcelona disebut akan merugi enam juta euro dari Braithwaite. Pasalnya harga jualnya saat ini hanya 12 juta euro.

7. Philippe Coutinho

Mampu menunjukkan permainan apik bersama Bayern Munchen dalam dua musim masa peminjaman, Coutinho tetap tak mendapat jaminan akan masuk dalam tim inti Barcelona musim depan. Apesnya, Bayern Munchen tak mau membayar harga 120 juta euro yang dipatok Barcelona.

Dengan kondisi itu, Coutinho diyakini akan memilih hengkang dari Stadion Camp Nou. Dia disebut masih menarik perhatian sejumlah klub Inggris seperti Chelsea.

Namun harga 120 juta euro yang dipatok Barcelona tampaknya terlalu besar. Pasalnya, laman transfermarkt menaksir nilai jual Coutinho saat ini hanya 70 juta euro.

8. Carles Alena

Carles Alena saat ini tengah dalam masa peminjaman bersama Real Betis. Performanya di Real Betis cukup baik. Bermain 10 kali, Alena mampu menyumbangkan 9 gol sejauh ini.

Pemain jebolan akademi Barcelona ini sempat disebut sebagai calon penerus Andreas Iniesta dan Xavi Hernandez di lini tengah Barcelona. Namun melihat rekam jejak Pelatih Quique Setien, Alena tampaknya tak akan mendapatkan banyak waktu bermain.

Sejak kehadiran Setien, sejumlah pemain muda Seperti Riqui Puig tak mendapatkan tempat di skuad Barcelona. Tak heran jika Setien juga akan menjual Alena pada bursa transfer yang akan datang.

Sebagai pemain muda, nilai jual Alena cukup lumayan. Dia ditaksir bisa terjual dengan harga 20 juta euro. Real Betis dan sejumlah klub asal Liga Spanyol lainnya disebut siap menampung Alena.

Penjualan delapan pemain itu disebut sebagai bagian dari peremajaan tim di Barcelona. Mereka harus menyediakan dana besar untuk mendatangkan penyerang Lautaro Martinez dari Inter Milan pada bursa transfer mendatang. Pesepakbola asal Argentina itu kabarnya dibanderol 111 juta euro.

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU