Bupati Maluku Tenggara Bagikan Ribuan Masker Di Watdek Dan Faan

Langgur, – Sekalipun hingga saat ini Kabupaten Maluku Tenggara masih dikategori zona hijau dalam penyebaran covid-19, namun upaya pencegahan covid-19 semakin gencar dilaksanakan Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan pihak swasta.

Pemerintah Kabupaten Malra melalui berbagai kesempatan aktiv mengedukasi masyarakat tentang pencegahan dan penularan covid-19.

Bacaan Lainnya

Selain mengedukasi masyarakat, Pemda Malra melalui GTPP melakukan penyemprotan disinfektan, penyiapan tempat karantina terpusat kepada pelaku perjalanan, penyediaan dapur lapangan atas kerjasama dengan TNI-Polri, penyaluran paket sembako hingga pembagian masker kepada masyarakat.

Pantauan InfoPublik, Jumat (1/5/2020), walaupun hari libur, tetapi tidak meliburkan niat Bupati Maluku Tenggara M.Thaher Hanubun selaku Ketua GTPP covid-19 bersama Aliansi Pemuda Kota (APEK) Kabupaten Maluku Tenggara dan sejumlah wartawan, membagikan 3.500 masker kepada masyarakat dan pengendara kendaraan di sepanjang ruas jalan Watdek.

Setelah membagi masker, M.Thaher Hanubun dan rombongan meluangkan waktu melihat dan memborong aneka kuliner yang dijual warga setempat untuk buka puasa bersama di Taman Watdek.

Kemarin, Rabu (29/4/) sore, Bupati Maluku Tenggara M.Thaher Hanubun, beberapa Pimpinan OPD, Camat Kei Kecil dan Aliansi Pemuda Kota (APEK) Kabupaten Maluku Tenggara juga telah membagikan 3.500 masker kepada masyarakat Ohoi Faan dan Wearlilir. Warga setempat memberikan apresiasi hangat lantaran orang n

omor satu di Malra tersebut terlibat bersama masyarakat Ohoi Faan untuk berbuka puasa bersama.

Kegiatan bagi masker dan buka puasa bersama yang dilakukan Bupati Malra bukan baru dimulai kemarin.

InfoPublik mencatat, Ohoi Uf, Maar, Dian Pulau,Dunwahan,Sitniohoi dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Kei Kecil telah dikunjungi bupati untuk kegiatan yang sama pula.

Bupati Maluku Tenggara saat melaksanakan aksi sosial tersebut kerap kali berjalan kaki dari desa ke desa. Kadang-kadang dengan mengayuh sepeda namun sesekali menggunakan mobil dinas. (AM/IP/ABH/toeb)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU