[HOAKS] Peta Jalur Lalu Lintas PSBB Kota Tasikmalaya

Penjelasan :

Beredar sebuah flyer dengan gambar peta yang mengklaim bahwa peta tersebut merupakan rancangan rekayasa lalu lintas (lalin) rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Operasi Ketupat Covid-19 wilayah Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Untuk lebih meyakinkan masyarakat, peta tersebut bahkan diberi logo Polri dan mengatasnamakan Satlantas Tasikmalaya Kota. Peta tersebut beredar di masyarakat melalui media sosial dan juga pesan berantai dalam beberapa hari terakhir.

Faktanya, setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui bahwa peta rekayasa lalin tersebut adalah palsu alias hoaks. Kapolres Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto menegaskan peta tersebut tidak benar. Hal senada juga dituturkan oleh Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf.

Yusuf menegaskan bahwa peta tersebut sempat dibahas dalam rapat yang dilakukan di Bale Kota. Namun hingga saat ini persiapan penerapan PSBB sendiri sudah menyentuh angka 80 persen. Hanya tinggal beberapa tahapan lagi untuk pengaturan dan regulasi penerapan PSBB.

KATEGORI: HOAKS

Link counter:

https://www.radartasikmalaya.com/kapolres-peta-lalin-psbb-kota-tasik-yang-tersebar-di-warga-itu-hoax/?fbclid=IwAR3XS5IZljKVZYkbcO4qXLDmKSb1wJib12Ff-g98q18gihijb6lvQB9Clo4

https://kapol.id/kapolres-soal-penutupan-jalan-imbas-psbb-di-medsos-hoaks/?fbclid=IwAR1GYrUQFAmtrz96pPnjfAw8zt5Cfr5XZO9S7SD70m-C8nNYlkC23c8vNeU

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU