Pos Pengamanan di Perbatasan Provinsi Riau Akan Dijaga Ketat

Pekanbaru, – Daerah perbatasan Provinsi Riau akan dijaga ketat oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Langkah itu sebagai upaya mencegah masuknya virus Corona (Covid-19) di Provinsi Riau.

Hal ini mengingat provinsi tentangga memiliki virus Corona (Covid-19) lebih tinggi dibanding dengan Riau, sehingga dikhawatirkan berdampak terhadap penyebaran Covid-19 di Bumi Lancang Kuning.

Bacaan Lainnya

Demikian ditegaskan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kepada wartawan di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, Gedung Daerah Pekanbaru, Sabtu (2/5/2020).

“Pak Kapolda dan pak Indra Yovi (Juru bicara Covid-19 Riau) menyampaikan kita ini berbatasan langsung dengan beberapa provinsi yang sangat besar dampaknya (penyebaran Covid-19) bagi Riau,” kata Gubri.

Provinsi tetangga dimaksud Gubri Syamsuar yakni Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut). Yang mana kedua provinsi itu memiliki angka kasus Covid-19 diatas Riau.

“Seperti Sumbar misalnya sudah diatas 100 kasus positif Covid-19. Begitu juga Sumut sudah diatas 100 kasusnya,” ujarnya.

Untuk itu, Gubri mengaku telah berkoordinasi dengan Kapolda Riau, Danrem 031 Wirabima dan instansi terkait lainnya untuk pengamanan di pos-pos perbatasan provinsi.

“Karena itu tentunya terhadap pos-pos pengamanan di daerah perbatasan akan dijaga ketat, sehingga kita harapkan penularan virus Corona tidak ada lagi di Riau kedepannya,” katanya.

Untuk diketahui, hingga saat ini kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau baru 42 kasus, dengan keterangan 22 pasien masih dirawat, 16 pasien dinyatakan sembuh, dan 4 pasien meninggal dunia. (AM/MCR/amn/toeb)

Pos terkait

ALREINAMEDIA TV

BERITA DAERAH TERBARU